SD N 1 Idi Tuan Rumah Pelaksana KSN

author photoHasan Basri
14 Feb 2020 - 22:09 WIB

ACEH TIMUR --- Sekolah Dasar Negeri 1 Idi (SD N 1) Tanoh Anoe Idi Rayeuk ditunjuk sebagai Tuan Rumah tempat pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional, Tahun Ajaran 2019-2020, Rabu,  12/2/2020. 

Kegiatan lomba khusus tingkat Kecamatan dalam Korwil Idi Rayeuk ini diikuti 120 siswa/i untuk dua bidang studi yakni IPA 60 Siswa dan Matermatik 60 siswa dengan durasi waktu 120 menit. 

Korwil Sekolah Dasar Wilayah Idi,  Abdul Radat SP. d didampingi Kepala Sekolah SD N 1, Iskandar mengatakan,  kegiatan ini merupakan kegitan rutin setia Tahun Ajaran yang bertujuan untuk meningkat prestasi siswa/i. 

Dikatakan,  bagi peserta lomba yang memperoleh nilai tinggi pada perlombaan tingkat kecamatan akan diikutsertakan nantinya pada lomba tingkat Kabupaten. 

" Kita berharap dengan adanya perlombaan ini siswa/i kita dapat termotivasi untuk meningkatkan belajar,  baik saat berada disekolah maupun diluar jam belajar ". Kata Abdul Radat. 

Kepala SD N 1 Idi, Iskandar mengatakan acara perlombaan berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan tanda ada kendala apapun.  

" Sebagai tuan rumah kami telah mempersiapkan segalanya jauh sebelum hari H dengan dibantu oleh rekan panitia dari sekolah lainnya,  Alhamdulillah kegiatan telah sukses ". Ujarnya. (Basri)
KOMENTAR