Musrenbang Kecamatan Kutablang Empat Program Di Proritaskan

author photoM. Sulaiman
19 Feb 2020 - 17:59 WIB

BIREUEN- Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen menggelar acara Musrenbang Tahun 2021, dengan tema "Mengembangkan Potensi Sumber Daya Alam Dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Untuk Percepatan Pertumbungan Ekonomi Yang Berkualitas" yang berlangsung di aula Kantor Camat setempat, pada hari Rabu (19/2/2020).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten 3 Sekdakab Bireuen Dailami, S.Hut, dalam sambutannya menyampaikan dalam musrenbang ini supaya dapat diusulkan sebaik mungkin, dimana ini bukan hanya untuk pembangunan infrasruktur saja akan tetapi juga untuk peningkatan sumber daya manusia yang terus ditingkatkan.

"Kita sudah akomodir usulan jalan yang menjadi prioritas yaitu jalan Blang Me - Paloh Raya untuk tahun ini juga sudah mulai dikerjakan walaupun belum 100 % dan hanya tinggal beberapa ruas jalan lagi, selain itu nantinya juga kita akomodir jalan ex kereta api, "ujarnya.

Sementara itu Camat Kutablang Kecamatan Mukhsen S.Ag, menyampaikan ada beberapa usulan masyarakat yang menjadi priotas utama dalam musrenbang ini,

"Kita telah prioritaskan pembangunan Jalan cot tunong-Tanjong Siron, Jalan Paya Rangkuluh-Cot Mirah Pati, jalan Pulo Reudep-Jambo Kajeng dan yang kita prioritas yaitu Jalan Blang Me-Paloh Raya, mudah-mudahan tahun depan nantinya bisa segera dibangun, "harap Camat.

Selain itu, Ketua Asosiasi Kecamatan Kutablang Multazami Abubakar, Menyatakan sikap, terkait Musrenbang, dari Empat Pogram yang di unggulkan pada usulah 2021 ini, iya berharap ke empat Program tersebut untuk dapat dibangun.

"Saya berharap supaya usulan keempat program tersebut dapat di alokasikan dalam anggaran pada tahun 2021 kedepan, Kita juga minta kepada Pemkab Bireuen, Kecamatan Kutablang jangan dianak tirikan, baik dalam segi pembangunan maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat, "ujarnya

Dalam acara musrenbang tersebut juga dihadiri kepala SKPK Kabupaten Bireuen, Anggota DPRK Bireuen dapil 3, Danpospol, Danposramil, para Keuchiek, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh perempuan dalam Kecamatan Kutablang.

Ditempat terpisah dikatakan oleh salah satu Tokoh Masyarakat Desa Paloh Raya Kecamatan Kutablang, Nasruddin menyebutkan Semoga Program yang diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan, untuk dapat dialokasikan Anggaran tahun 2021, dengan adanya pembangunan jalan di Desa Paloh Raya, maka dapat meningkatkan ekonomi Masyarakat sekitarnya, 

Sembelumnya jalan paloh raya sangat sulit dilalui Masyarakat apalagi bagi petani yang mengangkut hasil panen taninya, kita berharap Pemerintah Bireuen. Dapat mengabulkan aspirasi Masyarakat paloh Raya dan sekitarnya, Harapnya. 

Hal yang sama dikatakan Tokoh Masyarakat Desa Gle Putoh, Kecamatan Kutablang, Mustafa. Program yang diandalkan Masyarakat Kutablang tersebut, merupakan infrasruktur
pembangunan jalan, kita berharap Pemerintah Bireuen dan kepada Anggota DPRK Bireuen, dapil 3 pada Tahun 2021, dapat mewujutkan program program yang di usulkan Masyarakat, dalam Musrenbang kecamatan, dengan terwujut pembangunan jalan di Desa Gle Putoh, maka peningkatan Ekonomi Masyarakat kedepan dapat sejahtera, berbagai pegiat masyarakat di Desa Gle Putoh dalam bertani. Dengan adanya pembangunan jalan maka masyarakat dapat mengangkut berbagai penghasilanya di kebunnya, "terangnya.(MS)
KOMENTAR