Main Mancis, Bocah Afika Terbakar

author photoKherry Leib
8 Feb 2020 - 06:41 WIB

MEREUDUE - Afika (7) anak  pasangan Fauzi, Nilawati warga Gampong Blang Rhue, Kecamatan Ulim Pidie Jaya, terbakar sampai kulit di sekujur tubuhnya terkelupas sampai ke kakinya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Ulim Pidie Jaya,Yusri, SKM melalui handponenya Jum'at (7/2/2020) mengatakan Kronologis terbakarnya Belia Malang Afika Bin Fauzi akibat bermain api sehingga tubuhnya terbakar.

"Afika bersama teman -temannya waktu pulang sekolah menemukan korek api (Macis) sampai di rumah dia menghidupi api membakar botol plastik bekas api tersebut membesar sehingga menyambar baju yang dia pakai pada saat itu," kata Kapus.

Karena bajunya sudah terbakar dia mencari air sambil melompat ke dalam parit ternyata parit  tidak ada air (kering) karena api terus membesar Afika menjerit kebetulan terdengar oleh ayahnya yang tidak seberapa jauh dari anak malang tersebut, jelas Yusri SKM.

Masih menurut Kapus Ulim, sejak kejadian tersebut Afika langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat dirawat selama 8 hari, sesudah itu dirujuk ke RSU ZA di Banda Aceh selama 4 bulan lebih.

"Karena kekurangan biaya untuk kebutuhan sehari -hari Afika dibawa pulang ke Kampung dalam keadaan belum sembuh," kata Yusri.

Karena luka bakarnya belum sembuh Afika kembali dirujuk ke rumah sakit Umum Pidie jaya, ungkap Kapus Ulim.

Dari pantauan Media ini Afika Bin Fauzi hari ini Jum'at 7/2 sudah dalam penanganan Dokter Rumah Sakit Daerah Setempat untuk pengobatannya. (KH)
KOMENTAR