Akibat Konslet Listrik Rumah Milik Fatimah Hangus Terbakar, PLN Jangan Tutup Mata

author photoM. Sulaiman
11 Feb 2020 - 23:36 WIB

BIREUEN- Rumah Milik Fatimah (80) Warga Dusun Blang Raleu Desa Ulee Raboe Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, hangus terbakar, diakibatkan konslet Listrik, berakibat kerugian harta benda baik satu unit sepeda motor, bahkan seluruh isi rumah dan bangunan ikut ludes habis, sampai dimana tanggung jawab pihak PLN, jangan tutup mata, kejadian itu pada Selasa (11/2/2020) sekira pukul 14.10 WIB

Sementara itu, pada kejadian kebakaran Rumah milik Warga Dusun Blang Raleu Desa Ulee Kecamatan Jeunieb, tidak ada korban jiwa, namun Harta benda milik korban habis ludes di lalap sijago merah, rumah milik Fatimah yang disewakan oleh Usman Idris (30) untuk dapat berteduh bersama sang Istrinya Fitri (35) dan Nadia Anaknya yang berusia 9 tahun, nasip malang datang menimpa diri Usman Idris, serta kelurganya. Ini semua akibat konslet listik, pihak PLN jangan tutup mata, harus bertanggung jawab, 

Bangunan rumah habis di lalap si jago merah, serta isinya. Akibat konslet Listrik, Tidak dapat di selamatkan dari amukan si Merah tersebut, istri dari Usman Idris terpakasa harus dilarikan ke Pukesesmas jeunieb di akibatkan mengalami luka bakar di bagian kakinya, sebelah kanan.

Pada saat kejadian kebakaran tersebut, penghuni rumah sedang di dalam dan saat melihat stop kontak listrik keluar api, penghuni rumah langsung keluar meminta pertolongan dari warga sekitar. Namun berbagai upaya dilakukan untuk menyelamatkan dari kobaran api, upaya itu tidak berhasil dikarena si jago merah semakin mengganas, Saat mendengar teriakan Fatimah Bayu (80), warga sekitar langsung datang menolong rumah yang lagi terbakar untuk memadamkan api, namun sia sia.

Pada kejadian Kebakaran tersebut, penghuni rumah ikut menghanguskan satu unit rumah, dokumen penting, seperti sertifikat tanah, BPKB dan STNK satu unit sepeda motor juga hangus serta peralatan rumah tangga lainnya.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Drs. Murdani, kepada media ini via pesan WhatsApp, Senin 11 Februari 2020, ia juga menambahkan, "Bangunan rumah milik Fatimah (80) yang disewa untuk ditempati oleh Usman Idris (30) bersama istrinya Fitri (35) dan Nadia anaknya yang berusia 9 tahun tersebut, dinyatakan habis terbakar beserta isinya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun Fitri isteri Usman terpaksa dilarikan ke Puskesmas Jeunieb guna mendapat perawatan medis karena mengalami luka bakar dibagian kaki sebelah kanan.

Tidak hanya itu, 1 (satu) unit sepeda motor jenis metik Mio juga ikut terbakar bersama bangunan dan seisi rumah ikut hangus," sebut Kadinsos. Murdani,

Para korban yang terdiri dari 1 Kepala Keluarga dan 2 tanggungan jiwa tersebut sudah mendapat bantuan masa panik yang diserahkan oleh petugas posko Tagana Dinsos Bireuen tidak lama setelah kejadian kebakaran terjadi," Terang Murdani.

Sehingga Berita ini di layangkan Media ini belum mendapatkan Konfirmasi lebih lanjut dengan Pihak PLN,(MS)
KOMENTAR