KAMMI Gayo Giat Aksi Bakti Sosial

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gayo, PK Aceh Tengah & PK Bener Meriah,  bekerjasama dengan KGPK Aceh Tengah, Senat Mahasiswa, LDK Simahtuah STAIN GPA, Dandim 0106, Polres Aceh Tengah, Aparatur Kampung Kemili melakukan Bakti Sosial Membersihkan Sampah tepatnya di ruas jalan umum belakang kantor  lembaga permasyarakatan Aceh Tengah, Sabtu 25/01/2020.

Inisiatif kegiatan ini muncul karena ketidaknyamanan bersama melihat tumpukan sampah kian hari bertambah banyak volumenya dan pelaku pembuang sampah itu juga dari masyarakat sekitar, hal ini tentu sangat disayangkan, karena yang merasakan akibat dari perbuatan itu juga masyarakat sekitar, Kata Mukhlisin Ketua Umum KAMMI Gayo Lues dalam wawancaranya.

Lanjut Mukhlisin, Hari ini kita akan melaksanakan aksi kecil KAMMI bersama Aktivis lainnya sebagai upaya untuk menciptakan kembali kenyamanan lingkungan yang bersih dari sampah, agar terhindar dari berbagai penyakit nantinya.

Salah satu relawan Bakti Sosial dan Ketua Gayo Peduli Kemanusiaan Erna Wati mengatakan, masih ada kami saja disini, masyarakat tanpa rasa bersalah membuang kembali sampahnya, padahal baru setengah jam, ini adalah penyakit terbesar yang harus segera diselesaikan", sesal Erna Wati

Disamping itu, Erna Wati meminta Pemerintah juga bergerak cepat dalam memecahkan solusi terkait sampah di Aceh Tengah.

Mukhlisin mengatakan  masyarakat seharusnya bisa mengelola sampah rumah tangga masing-masing untuk mengurangi volume sampah yang ada di Aceh Tengah.

"Kesadaran masyarakat harus ditingkatkan, kemudian untuk penggerak PKK diharapkan bisa berkontribusi dalam memberi edukasi penanggulan sampah rumah tangga secara berkelanjutan, mari bekerjasama dalam menyelesaikan masalah ini", Tutup Mukhlisin. (Rill/Ulan)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru