Bupati Aceh Besar Resmikan Bantuan Program Bina Lingkungan Taman Ecowisata dan Rumah Layak Huni

author photoRedaksi
31 Jan 2020 - 21:16 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali meresmikan Bantuan Program Bina Lingkungan Taman Ecowisata di Kecamatan Blang Bintang dan Rumah Layak Huni yang berlokasi di Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Rabu (29 Januari 2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Ekonomi, Dr Mahyuzar MSi, Jasa Raharja, unsur Forkopimda Aceh dan Banda Aceh, Jajaran Polda Aceh, Poltabes Banda Aceh beserta Polsek Aceh Besar, Kejaksaan Aceh, Koramil Aceh Besar dan masyarakat.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan, sangat mengapresiasi dan penghargaan besar kepada PT. Angkasa Pura II (PERSERO) Bandara Sultan Iskandar Muda yang sudah memberikan program bina lingkungan Taman Ecowisata Aceh Besar sekaligus membangun rumah layak huni sebanyak 10 unit.

"Pengelolaan Taman Ecowisata yang diberikan PT Angkasa Pura II (Persero) ini dengan melibatkan kerjasama banyak stakeholder sehingga kami yakin untuk kedepannya dapat terus berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan lebih bermanfaat dari segi meningkatkan sosial perekonomian bagi masyarakat sekitarnya," ungkapnya.

Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (PERSERO) Bandara Sultan Iskandar Muda, Indra Gunawan mengatakan, berlangsungnya peresmian Taman Ecowisata oleh Bupati Aceh Besar ini langsung dapat dikelola oleh masyarakat desa Data Makmur, Blang Bintang sehingga nantinya dapat langsung memberikan dampak sosial ekonomi yang positif bagi masyarakat tersebut dan masyarakat 
sekitarnya. 

"Rumah layak huni tipe 36 sederhana sebanyak 10 unit dibangun yang berlokasi di Desa Puuk dan Lamseunong Kecamatan Kuta baro letaknya di ujung landasan pacu Bandara Sultan Iskandar Muda, mudah-mudahan rumah tersebut memberikan semangat yang baru bagi penerimanya," ujarnya.

Indra juga menyampaikan, destinasi wisata baru Kabupaten Aceh Besar ini juga kita berikan sedikit alokasi bantuan berupa greenhouse beserta tanaman hidroponiknya dan taman bunga dengan harapan dapat memberikan lingkungan penghidupan yang terawat lebih baik bagi masyarakat sekitar. 

"Sepanjang tahun 2019, Program Kemitraan yang merupakan pinjaman lunak telah disalurkan kepada UMKM sekitar Bandara dengan nilai total Rp1.830.000.000," ujarnya.

Sedangkan, Program Bina Lingkungan yang merupakan hibah kepada masyarakat yang tersalurkan melalui by programme mencapai Rp 2.108.890.000.

Indra berharap, seluruh jajaran baik BUMN, Swasta maupun instansi lainnya agar dapat juga memberikan bahkan melangsungkan kegiatan sosial yang serupa sehingga bantuan yang dapat diberikan nanti memberikan dampak yang lebih besar terutama di Bidang Pengentasan Kemiskinan, Pendidikan dan Perekonomian masyarakat di Aceh. (Ulan)
KOMENTAR