Da'i Kondang Ustadz Abdul Somad Beri Ceramah Tabligh Akbar di Masjid Haji Keuchik Leumiek

author photoRedaksi
7 Des 2019 - 11:49 WIB

THE ATJEH NET, BANDA ACEH - Da'i Kondang Asal Riau, Ustadz Abdul Somad Lc MA kembali berkunjung ke Aceh memberi ceramah sosok anak membalas kebaikan orang tua lebih besar pahalanya tanpa pamrih dalam rangkaian agenda Tabligh Akbar di Mesjid Haji Keuchik Leumiek, Lamseupeng, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jum'at (6 Desember 2019) malam.

Berlangsungnya Tabligh Akbar disela-sela usai Sholat Isya ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Banda Aceh, Drs H Aminullah Usman SE Ak MM, Pemerintah Aceh beserta jajarannya, Anggota DPD RI, H Fadhil Rahmi Lc, sahabat Ustadz Abdul Somad, Qari Internasional H Darwin Hasibuan, Ketua Dewan Pembina Masjid K-L H Harun Keuchik Leumiek beserta keluarga besarnya, Anggota Ikatan Alumni Timur Tengah (Ikat) Aceh, Anggota BKPRMI Aceh dan masyarakat Banda Aceh.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, bersedekah hanya memberi segelas air minum lebih mengalir rezekinya, apalagi anak memberi sedekah untuk membangun Masjid Haji Keuchik Leumiek yang mewah dan megah ini lebih besar lagi juga mengalir amal pahala serta rezeki keluarganya.

"Beri ceramah Tabligh Akbar memberi kebaikan ilmu yang bermanfaat tidak akan pernah putus amal pahalanya, begitu pula sebaliknya jangan sampai generasi penerus mengarah aliran sesatnya dukun santet hingga adanya bully sesama umat Islam, Nauzubillah," ujarnya.

Ustadz Abdul Somad juga menyampaikan, siapapun yang beriman kepada Allah SWT pasti akan terus menjauhi segala larangannya dan terus berbuat mengarah jalan kebenaran untuk kelak sebagai amal dan ibadahnya menuju hari akhirat.

Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menyampaikan apresiasi tinggi kepada tokoh masyarakat, H Harun Keuchik Leumiek, juga selaku Dewan Pembina Masjid KL  yang telah menggelar Tabligh Akbar tersebut.



"Beliau adalah hartawan yang dermawan, beliau membangun masjid ini untuk masyarakat Banda Aceh bersama. Saya berharap kepada warga yang hadir, walaupun mendesak namun harus tetap tertib," ujarnya.



Aminullah juga menyampaikan terima kasih kepada UAS yang saat ini segera menyelesaikan program doktoralnya di Sudan telah hadir melepas rindu masyarakat Aceh atasnya.



"Tentunya kita sudah sangat haus mendengar ceramah UAS, sudah setahun semenjak di Blang Padang pada peringatan HUT Bank Aceh Syariah," ujar Wali Kota.



Bulan April 2020 nanti, Aminullah juga meminta kesediaan UAS untuk bersedia mengisi acara puncak peringatan hari jadi Kota Banda Aceh. 



Tokoh masyarakat yang juga Ketua Dewan Pembina Masjid KL, H Harun Keuchik Leumiek mengatakan selama ini dirinya juga mengagumi sosok UAS dan sangat bersyukur atas kedatangan dai kondang Indonesia itu.



"Selama ini kita semua sangat merindukan beliau, biasanya kita melihat dilayar televisi, Alhamdulillah dengan izin Allah, UAS telah bersama kita malam hari ini," ucapnya.(Ulan)
KOMENTAR