Capella Honda dan Kepolisian Gelar Safety Riding Goes to School

author photoRedaksi
6 Des 2019 - 16:46 WIB

THE ATJEH NET, KUTACANE - PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh bersama Polres Aceh Tenggara melakukan edukasi berkendara dengan aman sesuai peraturan guna terciptanya tertib lalu lintas, dimana kegiatan ini bertempat di Sekolah SMA Negeri 1 Kutacane, Jum'at (05 Desember 2019).

Kegiatan ini juga mengangkat temanya "#Cari_aman demi kecerdasan bangsa", acara dimulai dengan kata sambutan dari perwakilan pihak sekolah  Abdurrahm S.Ag, selanjutnya edukasi berkendara yang aman dari pihak Capella Honda dan penyampaian tata tertib peraturan berkendara sesuai dengan peraturan udang-undang lalu lintas oleh pihak Polres Aceh Tenggara.   

Instruktur Safety Riding PT. Capella Dinamik Nusantara, Iskandar menyampaikan, dengan semangat #Cari_aman dalam berkendara, kami memberikan pemahaman kepada siswa/i agar menggunakan helm, sarung tangan dan alat keselamatan lainnya ketika mengendarai sepeda motor di jalanan.

Disamping itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Aceh Tenggara, IPDA Yanto Tridasman menjelaskan, seluruh peserta yang mengikuti dalam aktivitas ini pentingnya etika tertib berlalu lintas serta kewajiban yang harus dilakukan saat berkendara sesuai dengan Peraturan Perudang-udangan Lalu Lintas..

"Para siswa/i yang menjadi peserta diajarkan tentang tata cara berlalu lintas di jalan dan pengenalan rambu lalu lintas, agar mereka mengatauhi kewajiban saat mengendarai sepeda motor" ungkap IPDA Yanto.

Selain mendapatkan edukasi di ruangan kelas, para peserta juga diajak langsung mempraktekan berkendara dengan perlengkapan keselamatan yang sesuai dengan tata tertib lalu lintas pada area riding test yang telah disiapkan.(Ulan)
KOMENTAR