Bupati Gayo Lues Wacanakan “Transmigrasi” Sarjana

author photoKamsah
17 Des 2019 - 05:48 WIB

BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru melontarkan wacana untuk melakukan "Transmigrasi" Sarjana untuk mengindari banyaknya para sarjana Gayo Lues yang belum memiliki pekerjaan. Hal ini disampaikan orang nomor satu di bumi seribu hafizt tersebut dalam acara rapat rutin di ofroom setdakab Gayo Lues, senin (16/12).

Wacana tersebut muncul akibat banyaknya para sarjana yang ingin bekerja dipemerintahan melalui Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTK). Dan sesuai dengan surat edaran Menpan RB yang tidak membolehkan lagi adanya penerimaan tenaga honorer.

Transmigrasi adalah perpindahan penduduk antar pulau dari yang padat ke yang jarang penduduknya. Selama ini transmigrasi hanya baru dilakukan dari Pulau Jawa ke pulau-pulau lain di Indonesia. 

Namun H.Muhammad Amru mengambil istilah transmigrasi untuk para sarjana bukanlah keinginan memindahkan para sarjana Gayo Lues ke pulau lain, ini lebih dimaknai dari sebuah istilah untuk mensejahterakan masyarakat, utamanya para sarjana yang masih menganggur.

Untuk itu Bupati Gayo Lues meminta masukan dari semua pihak tentang wacana tersebut, baik bentuk maupun sistimnya, terutama kepada Dinas Transmigrasi Gayo Lues. Apa bila wacana ini dinilai mampu memberikan solusi perbaikan tarap kehidupan dan pekerjaan para sarjana, tidak mustahil rencana ini dapat diwujudkan. (Kamsah galus)
KOMENTAR