Tu Sop Resmi Membuka Poskestren Dayah Babussalam Berbasis BPJS

BIREUEN- Pos Kesehatan Pasantren (Poskestren) Berbasis BPJS. Dayah Babussalam Al' Aziziyah Jeunieb, dibuka secara Resmi oleh Tgk H. M Yusuf A Wahab, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Haul) Ke-18 Dayah Babussalam Al' Aziziyah Jeunieb, sekaligus menyambut hari lahir Nabi Muhammad SAW 1441 H, acara yang dilaksanakan di Dayah setempat Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen Kamis (07-11-2019) siang.


Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Haul) ke-18 Dayah Babussalam Al 'Aziziyah Jeunieb sekaligus menyambut hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1441 H, Rais 'Am Dayah Babussalam Tgk H M Yusuf A Wahab atau Tu Sop, acara launching Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Dayah tersebut berbasis BPJS, 


Poskestren Dayah Babussalam Al' Aziziyah Jeunieb ini merupakan hasil kerja sama antara Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yaitu dr. Yenni Rachmi. 


dr Hulaimi selaku penanggung jawab di sela-sela kegiatan berlangsung menyatakan, selama ini Pos Kesehatan Pesantren (Poskentren) Dayah Babussalam sudah ada tapi belum sempurna.


"poskestren selama ini belum melaksanakan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, maka mulai hari ini Poskentren yang selama ini hanya melayani santri saja, sekarang sudah dapat melayani masyarakat umum,". Sebut Hulaimi yang juga Alumni Dayah Babussalam Jeunieb.


,"Lanjutnya Sebagai layanan tambahan dan unggulan lanjut dr Hulaimi FKTP dr Yenni Rachmi akan mengadakan layanan spesialis penyakit dalam setiap hari Minggu, Ini adalah layanan visite spesialis pertama yang ada di kecamatan Jeunieb dan kabupaten Bireuen, selain itu kedepan kami juga akan mendatangkan dokter gigi di Poskestren Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb,". Tutupnya. 


Sementara itu Ketua Panitia Haul Ke-18 dan Milad Nabi Muhammad SAW 1441 H Dayah Babussalam Jeunieb Tgk Wahyu Ilhami menyebut kegiatan tahun ini lebih kepada mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah antar sesama alumni dan wali santri untuk kemajuan Dayah kedepan. 


" Kita turut mengundang Seluruh Alumni dan seluruh wali santri, juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat, para ibu-ibu Majelis Taklim, unsur Muspika serta unsur Forkopimda setempat,". Sebut Wahyu. 


Acara ini lanjut Wahyu turut dihadiri oleh sejumlah Ulama Kharismatik Aceh, diantaranya Ayah Caleu dan Abu Lamkawe. Selain itu ucapan Terima kasih kepada Dewan Guru dan masyarakat setempat, selanjutnya kepada Majelis Pengajian malam kamis, ibu-ibu Majelis Pengajian hari Minggu, juga kepada para donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Sebutnya.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru