Pelatihan Kisi-Kisi UN Bagi Guru Mapel IPA Resmi Di Buka Oleh Kadisdikpora Bireuen

BIREUEN- Kegiatan Pelatihan Kisi-Kisi UN bagi Guru Mata Pelajaran IPA secara resmi di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs M Nasir M.Pd,
Pembukaan kegiatan pelatihan berlangsung di Aula SKB Disdikpora Bireuen, Jumat (8/11/2019) pagi.


Dalam sambutan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olehraga (Disdikpora) Bireuen Drs. M. Nasir M. Pd menyebutkan, mengharap Ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini bisa diimplementasikan di sekolah terutama terhadap siswa kelas IX yang tidak lama lagi akan mengikuti ujian nasional.


"UN diperkirakan pada bulan April 2020, jadi kita hanya punya waktu hanya beberapa bulan lagi untuk persiapan melaksanakan Ujian Nasional. Untuk itu manfaatkan ilmu-ilmu dari para narasumber sebaik-baiknya," sebut M. Nasir.


Pihaknya Disdikpora Bireuen bertekad menghadirkan narasumber yang betul-betul menguasai bidangnya, meski biaya sangat mahal, diharapkan peserta tidak hanya sekedar hanya mengikuti pelatihan saja, pelatihan ini harus membawa dampak positif menuju keberhasilan.


Keberhasilan tersebut akan dibuktikan pada saat pengumuman ujian nasional nanti, apakah pelatihan-pelatihan yang diberikan selama ini, berdampak positif, bermanfaat atau sebaliknya.


Sebelumya Kabid Pembinaan SMP Zamzami S. Pd melaporkan kegiatan pelatihan ini diikuti 80 orang peserta terdiri dari guru mapel IPA jenjang SMP se Kabupaten Bireuen.


Pelatihan kisi kisi UN mapel IPA ini, berlangsung selama empat hari, (8-11/11/2019) di Aula SKB Disdikpora Bireuen, menghadirkan narasumber dari Universitas Surabaya, yaitu Dr. Elok Sudibyo, M.Pd. Drs. Imam Sucahyo, M.Si. dan Dr. Isnawati, M.Si.


"Para peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius, untuk dapat memajukan Pendidikan di Kabupaten Bireuen," terang Zamzami.(MS) 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru