Bupati Bireuen Lepaskan Peserta Aceh Trail Adventure Tingkat Nasional

author photoM. Sulaiman
2 Okt 2019 - 19:49 WIB

BIREUEN- PLT Gubernur Provinsi Aceh Nova Iriansyah yang diwakili Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos secara resmi membuka dan melepaskan peserta Aceh Trail Adventure (ATA) Tingkat Nasional, yang dihadiri sekitar 310 orang dari Nausantara dan tiga orang dari negara luar termasuk salah satu perserta Cewak yang berasal dari Surabaya Jawa Timur yang akan mejelajahi hutan belantara ditiga Kabupaten, Bireuen, Bener Meriah, Takengon Aceh tengah. acara berlangsung di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Rabu (02/10/2019) pagi.


Dalam Sambutan Pembukaan dan pelepasan peserta Aceh Trail Adventure 2019. Bupati Bireuen H. Saifannur S. Sos berharap kepada semua peserta Aceh Trail tersebut dapat menjaga keseimbangan dalam mejelahi hutan belantara itu, juga iya berharap kepada peserta Aceh Trail dapat selalu menjaga kesehatan saat dalam penjelajahan di hutan belantara itu, karena selama lima hari buka waktu yang singkat tapi itu waktu yang lama, maka dengan itu kita berharap semua peserta Aceh Trail Adventura, pergi dengan semangat dan pulang dengan membawa lumpur ber Hadiah untuk mengharumkan nama Kabupaten Bireuen, minta Bupati  Bireuen Saifannur.  


Acara Aceh Trail Adventure 2019 ini berlangsung lima hari mulai dari rabu 02 sampai 06 0ktober 2019, lanjut Bupati Bireuen. Saifannur para peserta yang akan menjelajahi hutan belantara di tiga Kabupaten Bireuen, Benar Meriah dan Takengon Aceh Tengah, merupakan salah satu anjang untuk menjelajahi seluruh pelosok dalam tiga kabupaten tersebut, untuk dapat memamfaatkan alam parawisata bagi seluruh peserta.


Kegiatan ini juga memperkenalkan goegrafi daerah, untuk memperkenalkan kepada seluruh Masyarakat, seluruh Dunia, sebab di Negara Perancis mengirimkan dua utusan, Malaysia dua utusan, Cina Empat orang utusan, dan seluruh peserta satu dari cewek Irma yang berasal dari Surabaya khususnya datang ke Aceh naik pesawat bersama perangkat trailnya, untuk melihat keindahan alam Bumi "Serambi Mekah", ujarnya saat dikonfirmasi awak Media  ini, di celah-celah kesibukan acara dimulai start dari Pendopo Bupati, menuju Kabupaten Benar Meriah.


Ditempat terpisah salah satu warga dalam kota Juang. Tgk Syamsul, kepada Media ini, menyebutkan kami selaku warga setempat sangat berbangga karena acara seperti tingkat Nasional jarang jarang ada di tingkat Kabupaten, maka ini sebab kami warga setempat sangat bangga dan sangat mendukung acara Aceh Trail Adventure itu belansung di Bireuen.


,"Iya menyaksikan Pelepasan para peserta Aceh trail Adventure, yang diikuti ratusan Peserta, selain itu juga ratusan warga Bireuen yang menyaksikan pelepasan Aceh Trail Adventure itu, penuh semangat dan merasa bangga berlangsung nya di Bireuen, bersifat nasional, terang, "Tgk Syamsul tersebut. (MS)
KOMENTAR