Ners Rosdiana Ingatkan Siswa Jangan Gunakan Narkoba

author photoRedaksi
2 Okt 2019 - 12:30 WIB

BANDA ACEH - Penyuluh P2M Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Ners Rosdiana SKM, S.Kep memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba pada Siswa/i SMKN 1,SMKN 2 Dan SMKN 3 Lhong Raya Banda Aceh Dengan Jumlah Peserta 2850 Siswa/i.

Pada Kesempatan ini Ners Rody meminta agar siswa/i untuk tidak pernah mencoba menggunakan narkotika, kecuali atas dasar pertimbangan atau anjuran dokter.

Karna Narkoba itu sangat berdampak buruk, oleh karena itu jangan pernah mencoba, kata Penyuluh P2M Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Ners Rosdiana SKM, S.Kep.

Ners Rody juga mengingatkan agar siswa/i dapat memilih pergaulan yang baik dan jauh dari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan pada penyalahgunaan narkotika.

"Siswa harus mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, diantaranya  olahraga atau mengikuti kegiatan kegiatan organisasi intra maupun ekstra sekolah, sehingga jauh dari pengaruh penyalahgunaan narkoba," ucap Ners Rody.

Bila sudah terlibat dalam peredaran narkoba ancaman hukuman nya cukup berat, mulai kurungan penjara hingga hukuman mati, tutup Ners Rody,.

Diakhir acara kepala SMKN 1 Salma S.Pd, Kepala SMKN 2 Nahyuddin S.Pd Dan Kepala SMKN 3 Saifullah S.Pd Berharap Sosialisasi ini dapat terus berlanjut agar kedepannya terbentuk satgas satgas anti narkoba disekolah SMKN ini. []
KOMENTAR