Mewujudkan Kampung Bersinar yang Bersyariat Islami, Mandiri dan Sejahtera

author photoKamsah
31 Okt 2019 - 07:37 WIB

BLANGKEJEREN - Kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman, ST, M.SI bersama Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs. H Faisal Abdul Naser, MH menghadiri acara Launching Kampung Bersinar, yang bertempat di Bale Kampung Sepang.rabu 30/10/2019
Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Muhammad Amru. Adapun jumlah peserta yang hadir terdiri dari Forkopimda/SKPK, para camat, para pengulu se Kecamatan Blangkejeren beserta perangkat desa, dan seluruh masyarakat kampung Sepang. Rabu, 30 Oktober 2019.

Pengulu Kampung Sepang menyampaikan bahwa dengan adanya Program ini dapat mengembalikan Marwah kampung sepang, terhadap Fitnah yang telah beredar terhadap penyalahgunaan Narkoba. Kami telah menyusun Resam Kampung sepang jika ada masyarakat yg memakai/mengedar narkoba maka kami akan mengusir masyarakat tersebut dari kampung ini. 

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru dalam arahannya menyampaikan bahwa 
Saat ini Kabupaten Gayo Lues sudah mempunyai kampung bersinar selain Kampung Sepang, yakni Kampung Ulun tanoh Kecamatan Kutapanjang, saya berharap agar kedua kampung ini dapat menjadi contoh yang baik dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Gayo Lues.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Gayo Lues telah membimbing generasi Gayo Lues untuk menjadi hafiz Al Qur'an, harapan kita dengan adanya program hafiz Al Qur'an dapat menjadi penangkal dari pengalahgunaan narkoba di kabupaten Gayo Lues. Imbuh Amru."

Dalam sambutannya  Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, MH menyampaikan bahwa Permasalahan narkoba saat ini sudah sangat sangat memprihatinkan, Presiden sudah mengatakan Negara Indonesia Darurat Narkoba. Bahkan Aceh saat ini sudah menjadi 29 jalur tikus narkoba. 

Kita dalam memberantas narkoba ini harus serius, semua harus mengambil peran/sikap jangan hanya diam, di Aceh Penyalahguna dan Peredaran Gelap Narkoba sudah sangat luas, mari kita Perangi bersama para bandar Narkoba.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pengulu Kampung Sepang dengan Kepala BNNK Gayo Lues.(Kamsah galus)
KOMENTAR