Kadisdik Aceh Gelorakan Program BEREH di Kota Langsa

author photoRedaksi
20 Okt 2019 - 10:17 WIB

LANGSA - Sejak diluncurkannya program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (BEREH) oleh Pemerintah Aceh, mulai saat itu pula Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, terus menggelorakan program tersebut kepada pengelola satuan pendidikan di jajarannya itu.

Untuk diketahui, Dinas Pendidikan Aceh sebagai Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) yang mengelola langsung satuan pendidikan jenjang SMA/SMK dan SLB di Aceh.Ada sebanyak 524 SMA dan 74 SLB di Provinsi Aceh yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Aceh. Bukan hanya itu, SKPA ini juga mengelola 207 SMK di seluruh Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, melakukan Road Show ke lintas Timur-Aceh, Sabtu, (19/10/2019).

Usai membuka pelatihan kompetensi guru mata pelajaran Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi, ia menyambangi antar ruangan kantor tersebut, hingga bagian belakang kantor untuk memastikan program BEREH.

Disini Rachmat Fitri HD menggelorakan program BEREH di hadapan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa dan staf kantor tersebut.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Rachmat Fitri HD di SMA Negeri 2 Kota Langsa. Baik di Cabang Dinas maupun di sekolah yang disambanginya itu, Kadisdik Aceh ikut merapikan sendiri barang-barang yang dinilai tidak tertata rapi.

"Dengan budaya bersih, kita akan sehat dan pekerjaan menjadi nyaman untuk dilaksanakan. Dan saya ingatkan kepada guru-guru, awali  aktivitas dengan melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, sehingga apapun yang kita inginkan saya yakin Allah SWT meridhainya," ujarnya.

Selain itu ia juga meminta agar ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh agar sabar dan bercita rasa dan komunikatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) dalam berbagai kesempatan, bahwa semua kita harus Sabar, Bercita rasa dan Komunikatif. Ini harus mampu kita terapkan di dunia pendidikan di Aceh," pintanya bertekad. [Adv]
KOMENTAR