Gayo Lues Siap jadi Tuan Rumah PON 2024

author photoKamsah
10 Okt 2019 - 11:37 WIB

BLANGKEJEREN - Gayo Lues nyatakan Siap sebagai Tuan Bagi beberapa cabang Olah Raga. Seperti Pacuan Kuda ,Arung Jeram dan Tarung Derajat.  Hal tersebut di sampaikan Buoati Gayo Lues H.  Muhammad Amru saat  dampingi tim survei lokasi olah raga untuk PON 2024 ke berbagai Temapat di Gayo Lues pada Selasa 08/10/19
Ikut dalam survei   kepala Dispora Gayo Lues Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan dan Muspika Blangkjeren.

Lebih lanjut  Amru  menyebutkan Gayo Kues Memilki Sungai -sungai yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi Olah Raga Arung Jeram yang memadai. Bahkan di salah satu Sungai di Gayo Lues  pernah di gelar kejurda Arung Jeram.  

Salah - satunya sungai Agusan memilki grid yang tinggi bisa di gunakan tidak saja pada sekala arung jeram nasional tetapi juga Arung Jeram Tingkat internasional.

Selain Olah raga Arung Jeram Muhammad Amru mengatakan siap menjadi tuan rumah bagi cabor lain.  Seperti Pacuan kuda dan juga Tarung derajat. Hal tersebut disampaikan karena Gayo Lues memiliki sarana yang mendukung.  Gayo Lues memiliki Stadiun pacuan Kuda yang terbaik di wilayah tengah Aceh.  

Selain itu GOR Gayo Lues juga Baru siap dibangun. Sebagai sarana pertandingan Tarung Derjat berharap tidak saja arung jeram yang bisa gelar di gayo lues pada pon mendatang tetapi beberapa olah raga lainya juga bisa di laksanakan di gayo lues seperti tarung derajat.  

Pemerintah kabupaten Gayo Lues menyiapkan lahan lainya bagi pembangunan berbagai sarana.  
 Donni tim survei  dari Dikpora Aceh  menyebutkan hasil survei yang di lakukan sungai agusan sangat layak untuk di jadikan sebagai tempat  Arum Jeram pada PON mendatang, mulai dari akses jalan dan juga akses kesehatan semua memadai . begitu juga di Penyu untuk olah raga lainya. namun semua keputusan nanti di serahkan ke Gubenur Aceh. (Kamsah galus)
KOMENTAR