Pemerintah Aceh Gelar Upacara Peringatan HAORNAS Ke - 36 Tahun 2019

author photoRedaksi
10 Sep 2019 - 06:22 WIB

BANDA ACEH - Asisten Bidang Pemerintah dan Keistimewaan Setda Aceh, Dr Jafar SH M Hum mengambil peran sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari  Olahraga Nasional (HAORNAS) ke - 36 Tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9 September 2019) pagi.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Asisten Setda Aceh, Djafar menyampaikan, Sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Tidak sebatas itu, olahraga harus dijadikan kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

"Momentum HAORNAS 2019 dengan adanya peningkatan target capaian prestasi akan menambah minatnya masyarakat agar dapat berolahraga kapan saja dan dimana saja sesuai tema," ujarnya.

Ia menyebutkan, ASEAN School Games (ASG) 2019 di Semarang yang juga telah didukung Talent Indentification dan Talenta Scouting sangatlah memenuhi target juara umum dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perunggu.

"Seluruh Perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan datang di Tokyo juga akan diikuti Cabang Olahraga Unggulan dengan harapan dapat mampu meraih juara  dengan target prestasi yang akan lebih meningkat lagi sesuai seperti keinginan kita bersama," ujarnya.

Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP mengatakan, rangkaian kegiatan agenda tahunan dalam rangka memperingati HAORNAS ke - 36 Tahun 2019 ini juga diwarnai dengan senam kreasi bersama dengan harapan kedepan agar dapat menjadi agenda pagi dinas yang dilakukan seminggu sekali khusus hari Jumat atau Sabtu Pagi.

"Kesiapan PON 2024, kelanjutan targetnya dengan persiapan penyu yang hingga saat ini terus berjalan lebih update lagi agar seluruh atlit dapat lebih aktif dan giat untuk meraih kejuaraan terbaiknya sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Aceh kembali bersama segudang prestasi Olahraga," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pantia Penyelenggara, Muksalmina SPd menambahkan, seluruh peserta yang hadir sebanyak 1700 orang terlihat sangat antusias setelah usai mengikuti seluruh agenda kegiatan senam kreasi dan Upacara Peringatan HAORNAS 2019.

"Pembinaan Olahraga baik masyarakat, prestasi maupun rekreasi agar kedepan dapat lebih maksimal sehingga Aceh lebih siap lagi sebagai Tuan Rumah PON 2024," ujarnya.

Muksalmina berharap, seluruh atlet Cabang Olahraga yang ada di Aceh teruslah fokus pada sasaran guna berlatih hilangkan rasa jenuh karena jenuh itu adalah kenyamanan yang mereka miliki dan kenyamanan itu adalah musuh besar karena dapat membunuh karir mereka. (Ulan)
KOMENTAR