Ners Rosdiana Berikan Materi Pencegahan Narkoba di Kalangan Generasi Muda

author photoRedaksi
7 Sep 2019 - 19:45 WIB

BANDA ACEH - BNN Prov Aceh Melalui Penyuluh P2M Ners Rosdiana SKM, S.Kep menghadiri undangan narasumber dari TIM KKM UNIDA / Universitas Iskandar Muda Bertempat Di SMAN 1 Kecamatan Leupung Gampong Deah Mamplam Aceh Besar  dengan tema Pencegahan Narkoba di Kalangan Generasi Muda.

Pada Kesempatan ini Kepala Sekolah SMAN 1 Kec Leupung Dra Nurwarni menyambut baik program penyuluhan yang difasilitasi oleh Mahasiswa / i KKM UNIDA ini yang sangat bermamfaat dan bernilai fositif buat sekalah. "Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dimasa yang akan datang".

Ners Rody Dalam Paparannya Menjabarkan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda,.
Narkoba berdapak besar bagi sel sel saraf pusat, yang pada akhirnya Pola pikir, cara pandang dan tolak ukur generasi muda yang kecanduan narkoba akan sangat tidak bermoral.

Harapan Ners Rody dalam lingkungan sekolah ada pengawasan yang lebih ketat untuk mencegah masuknya peredaran narkoba, dan Perbanyak pembahasan bahaya narkoba disela sela Jam pelajaran serta disaat apel / upacara hari senin di saat pembina upacara dibahas juga tentang bahaya narkoba.

Ini salah satu upaya pencegahan peredaran narkoba di lingkungan sekolah, tutup ners Rody. 

Narasumber Dari Dispora Aceh Elfakhri, SH (Analis Kepemudaan Dispora Aceh) dalam materinya memaparkan tentang "Program dan Kebijakan Pembangunan Kepemudaan di Aceh". Dispora Aceh sebagai representasi Pemerintah Aceh mempunyai tugas melaksanakan kebijakan nasional dan menetapkan kebijakan di daerah.  

Kebijakan tersebut berupa melakukan penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan potensi pemuda yg dituangkan dalam program dan kegiatan, ujarnya.

Dipenutupan kegiatan TIM KKM UNIDA mengatakan sangat puas dengan materi yang disampaikan oleh kedua pemateri. Semoga apa yg disampaikan bermanfaat bagi siswa sebagai generasi penerus dan juga buat peserta KKM sangat bermanfaat ilmu yang didapatkan hari ini smoga bisa kami terapkan dalam bermasyarakat. 

"Harapan kami semoga BNNP Aceh tetap fokus dalam membentuk generasi muda bebas narkoba," pungkasnya. []
KOMENTAR