Wakil Bupati Gayo Lues Anjangsana ke Panti Jompo Nurul Yaqin Rerebe

author photoKamsah
17 Agu 2019 - 18:45 WIB

BLANGKEJEREN - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74,  Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani didampingi Dandim Gayo Lues, Sekretaris Daerah, H. Thalib dan sejumlah SKPK laksanakan Anjangsana ke Panti jompo Nurul Yaqin kampung Rerebe, kecamatan Dabun Gelang, Sabtu (17/08/2019).

Pembina Yayasan Panti Jompo Nurul Yaqin, Tgk. H. Ushuluddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil bupati dan rombongannya yang telah berkenan hadir di panti jompo binaannya. 

Selain itu, Tgk Ushuluddin menjelaskan, panti Jompo Nurul Yaqin Rerebe telah berdiri sejak 30 Mei 2009 yang lalu. Untuk saat ini jumlah orang tua yang terdaftar di Panti 50 orang , dan yang aktif 35. Sementara pengurus 10 orang, yang mengajar ada 8 orang.

"Seharusnya semua yang terdaftar bisa tinggal di sini (aktif) tapi dikarenakan tempat tidak memungkinkan atau tidak bisa menampung semua yang terdaftar akhirnya yang aktif ikut pengajian dan pembinaan hanya 35 saja," ujarnya.

Tgk, Ushuluddin juga menyampaikan sejumlah keluhan dan kekurangan sarana dan prasarana yang ada panti binaannya. Seperti, masalah infrastruktur,  kurang air, MCK, perluasan bangunan agar layak untuk ditinggali dan dapat menampung orang banyak.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani memastikan dinas-dinas yang terkait agar segera menyahuti kekurangan yang ada panti jompo Nurul Yaqin. Karena panti tersebut ungkapnya, merupakan tempat beribadah dan belajar para lansia.

"Apa yang sampaikan Tgk sudah kami catat, nanti akan kami sahuti, masalah pembangunan seperti insfatruktur, pembangunan tempat, ruangan, tempat tidur, semuanya sudah dalam catatan.
Kepada pak kadis syariat Islam dan pendidikan mari kita sahuti, tapi tahun ini mungkin tidak bisa, tapi tahun depan insyaallah, cita-cita Tgk adalah cita-cita kami, insyaallah sama -sama kita wujudkan," tandasnya.

Diakhir acara, Wakil Bupati, Sekda, dan Dandim Gayo Lues memberikan secara simbolis bingkisan kepada perwakilan orang tua binaan panti jompo.(kamsah galus)
KOMENTAR