Cipta Gampong Kreatif Muspika Meureudu Buka Bursa Inovasi Desa

author photoKherry Leib
7 Agu 2019 - 06:08 WIB

PIDIE JAYA - Bursa Inovasi Desa (BID)yang berlangsung pada Selasa 06 Agustus 2019 di Aula Kantor Bupati Lama Keude Meureudu diikuti 30 Desa dalam kecamatan Meureudu Pidie Jaya,acara Bursa Inovasi Desa juga dihadiri Camat, Danramil juga Kapolsek Setempat.

Bursa Inovasi Desa merupakan upaya  pemerintah dalam menumbuhkan kembamgkan berbagai inovasi, serta menciptakan  potensi apa saja  yang bisa menciptakan lapangan kerja dan dapat meningkatkan taraf hidup warganya seperti di bidang kerajinan tangan dan dibidang kewirausahaan  nanti akan meningkatkan perekomian masyarakat setempat. Hal tersebut disampaikan Camat Meureudu pada Theatjeh.NET

Jailani, Camat Meureudu selain ingin meningkatkan taraf hidup waganya juga menjelaskan  Program Inovasi Desa (PID) sesuai dengan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunannya secara berkualitas, agar dapat meningkatkan produktivitas rakyat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembanguan sumber daya yang memiliki daya saing sehingga dapat menjadikan gampong yang sejahtera dan bermartabat.

"Kita semua berharap setelah pelaksanaan Bursa Inovasi Desa ini, satu gampong harus mempunyai satu inovasi, kemudian dapat dimasukkan melalui RAPBG yang nantinya dapat menjadi program Gampong di tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu kita memberikan contoh dan gambaran yang pernah dilakukan di Desa Desa Lain luar Aceh dengan menempel semua contoh tersebut dipapan informasi dibagi dalam bebera Blog A,B dan C nantinya pilihan tersebut oleh tokoh Gampong akan diberikan pada kita untuk kita lanjutkan ke tingkat Kabupaten, kata Jailani. (KH)
KOMENTAR