Wakil Bupati Lepas Calon jamaah Haji Gayo Lues

author photoKamsah
23 Jul 2019 - 22:03 WIB

BLANGKEJEREN - Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani  lepas 72 jema'ah calon haji gabungan kelompok terbang (Kloter) 3 dan 12 gelombang kedua kabupaten Gayo Lues  2019 M/1440 H di mesjid Agung As-Shalihin, Blangkejeren, Selasa (23/07/2019).

Wakil Bupati Gayo Lues dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan antar jemput jema'ah haji sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang setiap tahunnya dilaksanakan melalui bagian kesejahteraan rakyat, dimana Pemerintah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga merasa terbantu dengan adanya program ini. Meskipun masih ada terdapat kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Wakil Bupati menjelaskan, pada tahun 2019 jema'ah calon haji kabupaten Gayo Lues sebanyak 72 orang, terdiri dari 34 orang laki-laki dan 38 orang perempuan, di mana salah satunya Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). 

Jema'ah kabupaten Gayo Lues berada pada kelompok terbang tiga dan 12 gelombang kedua yang tergabung dengan kabupaten lain terdiri dari kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Tenggara, Nagan Raya dan Subulussalam yang berjumlah 393 orang.

"Untuk provinsi Aceh jema'ah haji sebanyak 4.651 orang. Sedangkan daftar antrian kita pada saat ini sudah mencapai 2000 orang. Hal ini menunjukkan bila kita mendaftar hari ini maka masa menunggu (Antrian) sampai 25 tahun kedepan, alangkah beruntungnya bapak, ibu, saudara-saudara yang mendapatkan panggilan tahun ini," ujarnya.

Wakil Bupati mengatakan, perjalanan jema'ah haji kabupaten Gayo Lues tahun ini sedikit berbeda dengan tahun yang lalu, yang mana tahun ini para jema'ah berangkat dari Blangkejeren dan menginap satu malam di Takengon dan tanggal 24 Juli sekitar pukul 08.00 Wib akan diberangkatkan ke Banda Aceh menuju Asrama Haji Banda Aceh.

Wakil Bupati berharap agar para pengantar dari keluarga Jema'ah cukup sampai di Takengon, karena PPIH Asrama Haji Banda Aceh tidak lagi memperkenankan untuk bertemu dengan sanak keluarga dengan alasan apapun.

"Disisi lain kiranya bapak ibu dapat mengikuti segala petunjuk, dan pedoman yang telah diberikan pada jema'ah sekaligus mematuhi petugas haji yang telah ditunjuk, semoga jema'ah haji yang berangkat tahun ini menjadi Haji yang Mabrur, haji yang terima oleh Allah SWT," tandasnya. (kamsah galus)
KOMENTAR