PAKAR Bireuen Kecam Sikap Oknum Wartawan Pemberitaan Provokasi Anti Minta-minta Pada Pemerintah

author photoRedaksi
4 Jul 2019 - 17:33 WIB

BIREUEN - Dewan Pimpinan Pusat Analisis Kajian Dan Advokasi Rakyat  Aceh Bireuen mengencam atas sikap pemberitaan sepihak oleh ketidakpuasan pribadi oknum wartawan yang dikenal dikalangan rekan media liputan Bireuen "Si Beureutoeh'', yang bernisial Fjr Bgk Versus PAKAR Bireuen.

Hal tersebut disampaikan oleh M Iqbal S.Sos kepada sejumlah awak media bahwa dalam menggunakan hak jawab klarifikasi, Kamis (4/07). Bahwa tidak sepatutnya dia membuat sebuah berita yang menyerang pribadi saya, tentu ini saya merasa terganggu pencemaran nama baik saya dan sepertinya dia ingin merusak reputasi lembaga PAKAR Aceh, khususnya DPW PAKAR Bireuen.

Bila dia "Fajri Bgk atau Sibereutoh" ada masalah pribadi dan ketidakpuasan iri hati pribadinya kepada saya, tentu  silahkan kita duduk bersama dan komunikasi dengan baik, jangan seperti bersikap seperti anak anak SD kenakalannya itu tidak baik depan publik. Tentu tidak sepatutnya dia menyerang kita, dibalik setiap organisasi minta support acara diskusi ternyata dia membuat "berita kolak'.

Kita patut mempertanyakan pada dia Fajri, ada apa dan dasarnya apa dia begitu benci sama kita?
Padahal kita sedang membangun ruang Diskusi Publik di Kabupaten Bireuen, terhadap masalah dan solusi menatap pembangunan Bireuen kedepan bisa lebih baik sebagai tanggungjawab moral kita semua, tanya Iqbal Pakar Bireuen.

Bila hal tersebut tidak diindahkan oleh Fjr Bgk, maka tentu kita siap melaporkan dia pada pihak penegak hukum yang telah merugikan nama baik saya dan lembaga Pakar Aceh, dibalik pemberitaan olahan nafsu pribadinya itu tentu unsur beritanya suatu penyerangan kepada lembaga PAKAR dan Pencemaran nama baik saya.

Semestinya bila dia tidak suka secara pribadi pada kita, apa salahnya mendukung saja rencana kita buat terobosan Diskusi Publik Bireuen sebagai Ouput dan Input bagi Pemkab Bireuen dari Elemen Sipil. Saya sebenarnya kecewa dan kesal atas pemberitaan dia pada salah satu media Online beberapa hari yang lalu  pemberitaan yang tidak berbobot, apalagi dia itu saya anggab sudah seperti rekan saya juga, ternyata dia itu jahat pribadinya dengan sikapnya sering main tusuk dibelakang kita.

Padahal prilaku pribadi dia itu tanpa sadar, padahal sudah rahasia umum dikenal oleh kalangan rekan rekan media sering meminta minta uang dengan bermacam sandiwara modusnya juga pada dinas lingkup Pemkab Bireuen untuk pribadinya, dengan mengenyampingkan rasa malu dan merasa bangga bahwa tabiat buruk dia itu sudah mengganggu dan meresahkan kehidupan hak orang lain, meskipun tidak bermasalah bagi kepentingan pribadinya, tutup Iqbal Pakar Aceh. []
KOMENTAR