Nyakla Harumkan Nama Bireuen Dengan Syair Buraq Meunari di Acara HUT Adhiyaksa Ke 59

author photoM. Sulaiman
22 Jul 2019 - 21:25 WIB

BIREUEN - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Adhiyaksa ke 59 yang digelar Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bireuen.Turut dimeriahkan dengan menampilkan berbagai tarian seni budaya Sanggar meligo jempa, Juang art comunity, salah satunya lantunan syair Buraq Meunari.

Syair Buraq Meunari yang dubawakan Najla Darusti, nama panggilan sehari hari Nyakla, mengharumkan nama  Kabupaten Bireuen. Dengan lantunan syair Buraq Meunari, juga beberapa tembang Syair lain, pada acara Adhiyaksa Ke 59 yang dilaksanakan di halaman Kantor Kajari Setempat sinin.(22/7/2019).

suara yang berlantunan merdu  Syair. Buraq Meunari tersebut, yang dibawakan Nyakla sehingga para tamu undangan terbawa dalam larut ayunan pada diacara tersebut.

Najla darusti, atau sering disapa Nyakla, merupakan Putri Bungsu Pasangan. Alm Dailami S.pd, Ibuk Ruswati. Amd. Keb. Nyakla merupakan Gadis berperas ayu, Kelahiran di Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen.  

Disamping itu turut dihibur oleh musisi Aceh Rafli Kande, yang merupakan anggota DPD RI asal Aceh pada Acara Adhiyaksa ke 59 tersebut. 

Selain Syair Buraq Meunari. Nyakla juga turut membawakan Syair lain, yaitu Ratoh Jaroe, Assalamualaikum, peulet manok, bungong hoka hoka, meurak, ret karet keunan ilaot dan haillah Allah e ya-sep sep

Sebelumnya Kajari Bireuen M Junaidi, SH,MH yang bertindak sebagai Irup dengan Komandan Upacara Fadli Setiawan,SH, MKN memeringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 di halaman kantor Kejari setempat,

Kajari Bireuen. M Junaidi,SH, MH dalam membacakan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo antara lain menegaskan, atas rahmat dan karunia serta perlindungan Allah SWT, segenap jajaran Kejaksaaan masih dapat terus melajutkan tugas pengabdian, bekerja dan karya mencurahkan dharma bhaktinya bagi bangsa dan negara telah lebih dewasa mematangkan diri melakukan segala daya upaya yang dilakukan bersama.

Untuk itu marilah kita menjadikan peringatan Hari Bhakti Adiyaksa tahun ini sebagai mopmen untuk lebih menegaskan niat , mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan diantara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui pelaksanaan pene gakan hukum yang menjadi kewenangan, tugas dan tanggung jawab kita.

"Kita yakin bahwa dengan itu apa yang terbaik bagi tegaknya hukum di negeri tercinta ini dapat dipersembahkan. Dalam kesempatan yang baik ini hendaknya kita harus mampu dan mau secara jujur melihat kebelakang melakukan evaluasi dan introspeksi berkenaan dengan semua kejadian yang telah kita lakukan selama ini," tegasnya.

Upacara yang berlangsung khidmat diiikuti keluarga besar Kejari, Satpol PP/WH, para pelajar SLTA dan pramuka, diawali dengan penganugerahan Penghargaan Satya Lencana Presiden RI kepada dua pegawai Kejari Bireuen masing-masing Hj Cut Tuti Suryani yang telah mengabdi 30 tahun dan Teuku Hendra Gunawan, SH yang telah mengabdi 10 tahun.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Bireuen, H Saifannur,S Sos, bersama unsur Forkopimda dan sejumlah undangan lainnya. (MS) 
KOMENTAR