Muhammad Qaid Raih Juara I AHMBS Regional Aceh

author photoPutri Ulan Dari
21 Jun 2019 - 08:46 WIB

BANDA ACEH - PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Aceh mengadakan seleksi Regional untuk program Corporate Social Responsibility dalam bidang pendidikan yang bernama Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) pada tanggal 17-19 Juni 2019, Medan.

Pada penyelenggaraan seleksi regional tahun ini, terdapat 25 karya ilmiah kewirausahaan yang diseleksi dimana hanya 6 karya yang berhak masuk ke babak final dan juara pertama dari seleksi regional ini berhak mewakili Aceh pada AHMBS Nasional yang diadakan pada bulan Juli 2019 di Jakarta.

Regional Head PT. Capella Dinamik Nusantara Wilayah Aceh, Hermawan Kunhardi mengatakan "Selamat kepada Qaid yang menjadi pemenang sekaligus mewakili Aceh untuk berkompetisi di tingkat Nasional dan bagi peserta yang lain tetap semangat karena bagi kami adik-adik telah menjadi juara karena telah berhasil sampai ditahap ini".

Adapun pemenang seleksi AHMBS Regional Aceh dalam tema Cretivepreuner Mellenial jatuh kepada : Juara I Muhammad Qaid Alfayyad Haris dari SMA Negeri 4 Banda Aceh dengan tema Budidaya Jambu Kristal oleh Alfayyad Farm, Juara II Arita Yudha Katiara Risky dari SMA Unggul Harapan Persada Susoh tema Lampu hias Biji Cemara, dan Juara III Miftahul Jannah dari SMA Negeri 1 Bireuen yang bertemakan Meja Belajar Fleksibel.

Rangkaian kegiatan yang dilaksakan dalam seleksi regionla tahun ini dimulai pada hari pertama : sharing season mengenai kewirausahaan dan penggunaan media sosial dalam bisnis dan pengenalan produk serta teknologi pada sepeda motor Honda, hari kedua : presentasi siswa/i mengenai karya ilmia kewirausahaan yang mereka geluti serta talk show creative mellenial, dan pada hari ketiga : peserta bersama dengan guru pendamping diajak berwisata disalah satu tempat wisata terkenal di daerah Kota Berastagi.
KOMENTAR