Boat Wisata Danau Lut Tawar Tidak Dilengkapi Fasilitas Baju Pelampung

author photoRedaksi
9 Jun 2019 - 17:00 WIB

ACEH TENGAH - Diakhir pekan liburan lebaran kali ini dataran tinggi gayo dipadati pengunjung khususnya kota takengon baik wisatawan lokal maupun yang berasal dari kabupaten tetangga, beragam destinasi wisata dipenuhi pengunjung dan yang menjadi favorit tentu danau laut Tawar. 

Pengunjung membeludak di seputaran danau laut tawar membuat berkah bagi penyedia kapal boat, baik yang dimiliki oleh nelayan lokal maupun kelompok masyarakat, namun jika dilihat ini sangat beresiko sebab tanpa pengaman. 

"Kami lihat  disini kapal boat  yang membawa pengunjung  masih banyak yang tidak dilengkapi fasilitas baju pelampung," kata sahrul fitra salah satu wisatawan lokal, Minggu (9/6) pada The Atjeh Net, dan menurutnya itu sangat berbahaya. 

Mawardi Ars selaku ketua Komisariat STKIP muhammadiyah Takengon juga mengamati, boat wisata yang ada didanau lut tawar sangat beresiko karena tidak disedikannya Baju pelampung.

"Fasilitas baju pelampung merupakan standar keselamatan  laut baik untuk transfortasi maupun wisata yang berada di air" ungkap mawardi. Terkait kondisi itu, mawardi  meminta otoritas terkait  kedepan supaya  mengeluarkan himbauan agar setiap kapal boat yang beroperasi menyediakan fasilatas baju pelampung untuk keamanan. (Aa)
KOMENTAR