Menjelang Ramadhan HMI Komisariat Ekonomi Unigha Berhasil Cetak Kader Baru

author photoCitizen Journalism
5 Mei 2019 - 06:00 WIB

PIDIE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli Komisariat Ekonomi Unigha Berhasil melaksanakan tugas wajibnya Basic Training (LK1) di aula SMK Al-Fitri Beureunun, Sabtu (4/5) dini hari. 

Adapun Kegiatan tersebut berlangsung dari hari Rabu malam (30 April 2019) dan berakhir dengan sukses mencetak 11 kader baru yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi/Universitas di Kabupaten Pidie. 

Muhammad Arief dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa harus mengambil peran dalam kehidupan umat menuju kualitas adil makmur yang diridhai Allah SWT. Menurutnya mahasiswa sekarang cenderung apatis dan pragmatis dalam menyelesaikan persoalan keummatan dan kebangsaan.

"Asahlah kemampuan kritis kita sebagai agen perubahan sosial, HMI memiliki jejaring yang luas dan memiliki ruang diskusi yang tidak terbatas, inilah jembatan terbaik meraih predikat Insan Kamil," ujar Ketua Panitia Pelaksana Basic Training itu.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan tersebut, Kanda Hasbi Hasan Basri Alumni/sesepuh HMI, Mahzal Abdullah Ketua Umum/Formateur HMI Cabang Sigli serta jajaran kepengurusannya, kader komisariat-komisariat.
KOMENTAR