Warga Desa Lokop Demo Tolak Aktivitas Galian C di Bantaran Sungai

author photoRedaksi
2 Mar 2019 - 16:56 WIB

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Warga Desa Lokop Kecamatan Serba Jadi, Kabupaten Aceh Timur, melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka menolak aktivitas galian C di Bantaran Sungai Desa setempat, Jum'at 01 Maret 2019.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun www.TheAtjeh.net ke lokasi, Ratusan warga Desa Lokop berorasi menuntut supaya Aktifitas galian C dihentikan oleh pihak Perusahaan karena akan membuat parah Abrasi Sungai.

''Kami menolak aktivitas  penambangan  batu  pasir secara Besar-Besaran oleh Perusahaan, Karena dampak dari galian C tersebut membuat aliaran sungai berpindah-pindah dan beronjong yang di Bangun  sudah tenggelam, '' Jelas Zainuddin salah satu pengunjuk rasa kepada Net Atjeh

Lebih lanjut kata Zainuddin akibat aktivitas Galian C Tepian Sungai Lokop semakin tergerus.

''Sebagian Tepian Sungai semakin tergerus Arus deras Sungai Lokop, Kami sangat khawatir  jika sewaktu-waktu ujan turun deras ini bisa mengakibatkan Banjir Bandang ,dan bisa saja Desa Lokop akan tinggal nama , karena beronjong yang di Bangun Beberapa tahun lalu sudah tenggelam akibat Abrasi Sungai  '' Pungkasnya.


Warga berharap supaya Pemerintah Aceh Timur agar menghentikan aktifitas Galian C yang sangat merugikan Masyarakat setempat dan membangun kembali Beronjong yang sudah tenggelam dibawa Arus Sungai Lokop. (Nusi)


Teks Foto : Alat Berat di Lokasi Unjuk Rasa yang diduga milik Perusahan Galian C
KOMENTAR