Putra Daerah Peunaron Ini Berikan Pembinaan Ke Petani Lemon

author photoHasan Basri
27 Feb 2019 - 14:09 WIB

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Berbagi Ilmu ,Putra Daerah Peunaron Aceh Timur ,Berikan Pembinaan kepada Petani Lemon, Rabu 27 Febuari 2019.

Ardiansah salahsatu Putra Daerah Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur kepada Www.Theatjeh.Net mengatakan, Petani yang telah menanam jeruk Lemon, mendapat berbagai kendala seperti harga lemon yang murah,  biaya penanaman, pembibitan, dan pemasaran, serta oprasional perawatan.  

"kita berupaya menjawab semua persoalan petani lemon,  sejauh ini kita telah mendirikan sebuah wadah koperasi, yang nantinya wadah ini  yang melakukan pembinanan, pemasaran lemon yang di hasilkan petani, kata Ardiansah yang juga Caleg Hanura nomor 13 dapil 3 itu. Pada Rabu (27/2/2019) saat kunjungan kerja ke kebun Lemon di Desa Peunaron Baru.

Dirinya menambahkan saat ini kebun lemon yang telah budidayakan petani di aceh Timur seluas sekitar 50 hetar,  "di Ranto Pereulak terdapat seluas 20 hetar dan Peunaron sekitar 20 hetar, dan sepuluh hetar di kecamatan lain, saya berupaya Lemon hasil petani di Atim ini,  menajadi komoditas ungul yang dapat dikembakang,  dan harga yang permanen untuk lemon,  sehingga petani lemon dapat sejahtera, kata Ardiansah. 

"Kita juga telah bersinergi bekerja dengan semua pihak agar berdiri sebuah industri yang nantinya jeruk lemon ini yang dari bahan baku dapat di olah di sini,  menjadi berbagai produk kecantikan dan bahan makanan, sehingga kita memasarkan bahan jadi bukan bahan baku, kita berharap  semua pihak bersinergi mendukung program ini. Karena Kita juga kemarin mendatangkan investor dari Jakarta, terkait lemon ini.  Insyaaallah.  Katanya 

Teks poto Ardiansah saat kunjungan kerja kebun lemon dan pembinaan pada petani lemon.
KOMENTAR