Ini Sejumlah Prioritas Utama Pemkab Pijay Selain Menuntaskan Rehab Rekon

author photoKherry Leib
7 Feb 2019 - 21:15 WIB

PIDIE JAYA - Prioritas utama pemerintah untuk menuntaskan permasalahan Rehabilitasi dan Rekontruksi (Rehab - Rekon) pasca gempa 2016 terutama tempat Ibadah dan rumah warga, serta menghidupkan jama'ah subuh di setiap masjid yang tersebar di delapan Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Said Mulyadi pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrebag ) Tingkat Kecamatan, di Kantor Camat Bandar Baru Pidie Jaya, Kamis (07/02/219).

Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, MSi dalam sambutannya mengatakan akan menuntaskan pembangunan terutama rumah Ibadah dan rumah warga yang rusak pasca gempa.

Selain Rehap - Rekon Wakil Bupati juga memprioritaskan di bidang agama menghidupkan jama'ah subuh, memperbanyak kegiatan tentang ke Agamaan, bahkan nantinya setiap calon pegawai apalagi honorer syarat utama adalah harus bisa baca Alqur'an kata.

Sementara Kepala Badan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Munawar Ibrahim, S.K.P. MPh mengatakan, musrembang ini salah satu wahana atau media pemangku kepentingan Stake Holders guna menjaring aspirasi dari kebutuhan masyarakat pada level kecamatan sebagai wujud partisipasif dalam proses pembangunan tingkat bawah (Button up).

Acara Musyawarah Rencana Pembangunan yang pertama dilakukan Wakil Bupati sejak dilantik oleh Wakil Gubernur (Plt) ikut dihadiri Sekda, SKPK, Kepala Bappeda, Camat dan tokoh masyarakat dalam Kecamatan Bandar Baru. (kh)
KOMENTAR