Ardiansah : Perlunya Solusi dan Sosialisasi Ke Masyarakat Pedalaman Aceh Timur

author photoHasan Basri
28 Jan 2019 - 15:45 WIB

NET ATJEH. ACEH TIMUR --- Meninggalnya salah seorang warga  Dusun Muara Subur , Desa Alur Pinang, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur akibat tersengat aliran listrik membuat banyak kalangan angkat bicara, Senin 28 Januari 2018.

Tidak terkecuali Ardiansah Putra Kecamatan  Peunaron, Kabupaten Aceh Timur sangat menyayangkan meninggalnya salahsatu Pemuda Aceh Timur akibat pemasangan Aliran Listrik di Pagar Kebun jagung milik  warga setempat  yang diduga untuk mengusir Hama maupun Binatang Liar.

''Sangat kita sayangkan masih ada warga yang memasang aliran listrik di Pagar kebun untuk mengusir hama maupun binatang liar, ini sangat berbahaya khususnya bagi manusia ,maka dari itu harus ada penertiban dari pihak keamanan dan kepolisian .'' kata Ardi.

Dirinya juga mengatakan perlunya Solusi Ataupun sosialisasi bagi masyarakat dalam mengatasi hama dan binatang liar dari Pemerintah Daerah melalui Aparat Desa.

'' Tentunya ini harus ada solusi dan sosialisasi ke Masyarakat supaya hal ini tidak terulang kembali  misalnya seperti bergotong royong memburu hama babi agar masyarakat yang menggantungkan hidupnya dengan ladang jagung bisa aman untuk berkebun dan ini juga akan aman terhadap satwa yang dilindungi seperti Gajah  maupun Harimau yang berada di pedalaman Aceh Timur '' Tutup Putra Daerah  Peunaron. (Basri)
KOMENTAR