PT Medco Berikan Edukasi Kepada Siswa SMAN 1 Indra Makmu, Ini Pembahasannya

author photoHasan Basri
15 Nov 2018 - 18:08 WIB

NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Demi meningkat pemahaman tentang Hulu Migas,  PT Medco E&P Malaka memberikan  Edukasi bagi siswa-siswi SMA Negeri 1 Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 15 November 2018.

Acara yang mengangkat Tema " Aku Ingin Tahu tentang Migas " di Aula Sekolah setempat, di ikuti Puluhan siswa-siswi dengan antusias.

Manager Field Relations  PT Medco E&P Malaka Pragitta Oktara, Dalam pemaparannya mengenalkan wilayah Lingkar Tambang PT Medco  E&P Malaka yang meliputi dari 4 Kecamatan dan 15 Desa di Kabupaten Aceh Timur.

"Wilayah Lingkar Tambang  PT Medco  E&P Malaka meliputi 4 Kecamatan dan 15 Desa  di Kabupaten Aceh Timur salahsatunya adalah Kecamatan Indra Makmu," Kata Pragitta Oktara.

Dirinya juga menjelaskan manfaat dan kontribusi PT Medco  terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Timur  diantaranya dengan membangun  RSUD Zubir Mahmud dan Kelompok Tani binaan PT Medco E&P Malaka.

Sementara General Manager PT Medco E&P Malaka, Susanto, mengenalkan kepada siswa-siswi terhadap teknologi dan pengetahuan bagaimana ditemukan gas kemudian di produksi yang selanjutnya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Aceh Khususnya Aceh Timur.

Selain Itu susanto juga mengajak para Generasi Muda Khususnya para siswa-siswi SMA Negeri 1 Indra Makmu supaya giat dalam pendidikan dan terus berprestasi.

"Saya berharap adik-adik terus berprestasi dan terus melanjutkan pendidikan apapun jurusan pendidikan adik-adik, yang  penting tekuni ,konsisten dalam pendidikan ,karena perusahaan migas membutuhkan bukan dari jurusan Teknis saja, semua bidang pendidikan Perusahan membutuhkan para generasi Muda yang punya skill dan prestasi " Kata Susanto. (Basri)
KOMENTAR