KIP Bireuen Gelar Deklarasi Kampanye Damai Tanpa Menggunakan Money Politik

BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen gelar Deklarasi Kampanye Damai, Berintegritas dan Sejuk, Indonesia Menolak Hoak, Politisasi Sara dan Politik Uang, Minggu 23/09/18. Acara digelar dihalaman pendopo Bupati Bireuen.

Ketua KIP Bireuen, Agusni dalam sambutannya menyebutkan pemilu merupakan ruh demokrasi, pemilu kali ini di ikuti oleh 16 Parnas dan 4 Parlok dengan keseluruhan Calon Legislatif Kabupaten Bireuen di semua partai. 

Masyarakat Bireuen harus cerdas dalam kancah politik dalam menentukan pemimpin masa depan bangsa baik tingkat nasional maupun di daerah, kami dari pihak KIP mengajak kepada semua partai untuk menjalankan kampanye dengan cara santun, jujur, dan transparan, KIP juga akan menjaga netralitas dalam menjalankan tugas, tuturnya.

Sementara itu Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE, SH. mengatakan jumlah tim keamanan yang akan di turunkan Polri sebanyak 382 Personil, BKO 170 Personil, dan TNI serta LINMAS 2864. Polres Bireuen juga mengimbau kepada Caleg dan Timses, agar menyukseskan pemilu dengan jujur,

Tidak melakukan propokasi, intimidasi dan tidak akan menyebar isu yang bersifat sara. sebut Kapolres Bireuen.

Deklarasi Pemilu damai dan penandatanganan pakta Pemilu aman dan damai, dihadiri unsur ketua Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2019, dan ratusan calon anggota legislatif

Deklarasi ini, juga diikuti oleh Wakil Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH., M.Si. Sekda Bireuen Ir. Zulkifli, SP. Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE., SH, Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Amrul Huda, SE.,M.M.,M.Sc, unsur Forkopimda, Paswaslu Bireuen, MPU, Penyelenggara Pemilu, LSM dan Ormas.

Pada kesempatan itu Bupati Bireuen, H Saifannur S,Sos mengatakan, pemilu 2019 merupakan agenda Nasional yang harus di dukung bersama demi pembangunan .

Semua pihak harus ikut menyukseskan dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

"Pemilu harus berlangsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. kepada aparatur pemerintahan harus netral dalam pemilu 2019," harapnya. (MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru