Ini Pesan, Kesan Amanah Sekda dan DPRK Kepada Bupati dan Wakil Bupati

author photoRedaksi
11 Jul 2017 - 13:39 WIB

PIDIE --- Dihadapan tamu undangan yang terdiri dari unsur Muspida dan Masyarakat di acara Halal bil halal sekaligus malam lepas tugas Bupati dan wakil Bupati Pidie Masa periode 2012-2017 H. Sarjani Abdullah dan M. Iriawan SE yang digelar di Pondopo Bupati Pidie Jln. Iskandar Muda Kota Sigli.

Begini Pesan dan kesan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Amiruddin, SE M. Si bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK)  Pidie Muhammad AR, Selasa Malam, 10 Juli 2017.

"Malam ini merupakan malam perpisahan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017, ini adalah amanah untuk menyampaikan kata-kata, mungkin kesedihan mendalam yang kami renungkan lima tahun kebelakang, namun semua menjadi pelajaran dan hikmah bagi seluruh jajaran PNS dan kepemerintahan Pidie," ujar H. Amirudin SE yang mewakili seluruh Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Pidie dalam sambutannya.

Berkat motifasi pimpinan H. Sarjani Andullah-M. Iriawan SE  yang mereka dapatkan yang tidak dapat tertanamkan, kami sangat merindukannya, kami berharap bapak Sarjani Abdullah akan semakin baik kedepannya, yakinlah Allah akan memberikan yang terbaik bagi kita semua, Tambah Sekda dengan dengan nada sedih di hadapan hampir satu ribe tamu undangan yang hadir.

Lanjutnya, Selama kepemimpinan Bupati Sarjani Abdullah dan M.Iriawan banyak Arahan dan bimbingan baik secara moril maupun lainnya sehingga kepemerintahan berjalan dengan baik dan lancar, dimana keberhasilan pembangunan Pidie selama kepemimpinan Sarjani Abdullah perlu kita banggakan selama lima tahun kebelakang.

Setelah berselang satu menit Sambutan Ketua DPRK Pidie yang mewakili dari seluruh Tokoh Masyarakat Pidie juga ikut dilayangkan.

"Tidak terasa lima tahun sudah berjalan, tak lepas dari semua dukungan seluruh elemen masyarakat dan SKPK Kepemerintahan tidak akan berjalan dengan baik. Saya sebagai pimpinan mengucapkan mohon maaf, semua tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada bimbingan dari Sarjani Abdullah," ucap Ketua DPRK Pidie.

Bertambah meriahnya suasana ketika terlihat saat bapak Isa anggota DPRK dari Fraksi Gerindra menyampaikan kata – kata perpisahannya melalui Puisi , dituliskan secara mendadak. dimana puisi yang dibacakan berjudul Kenangan Buat Adinda.

M Iriawan Wakil Bupati menyampaikan isi hati dengan tulus ikhlas. "Terimakasih yang sebesar besarnya dan luar biasa pada masyarakat yang mendukungan dan setia bersama Pemerintah Pidie selama Lebih kurang lima tahun kami sangat terharu dan berterima kasih pada semua masyarakat Kabupaten Pidie," imbuh Wakil Bupati.

Sarjani Abdullah merupakan salah satu orang yang telah mengkaderkannya, ucapan terimapun terus disampaikannya kepada Sarjani Abdullah dengan rasa terharu dihadapan ratusan tamu undangan.

"Beberapa hal telah kita lakukan bersama, mungkin ada yang masih belum terselesaikan, meskipun telah kami laksanakan  maksimal, sebenarnya kami masih ingin melanjutkan program-program yang belum terselesaikan namun perjuangan kami hanya sampai saat ini. kami berharap hubungan silaturahmi kita tidak akan terputus sampai kapanpun. Amin," tambah Iriawan.

Suasana semakin terharu ketika Bupati Pidie Bapak Sarjani Abdullah turut memberikan sepatah dua patah kata sebagai ucapan terakhirnya.
"Kinerja kepemimpinan kami, tentu banyak kekurangan dan kehilafan kesempatan malam ini kami menyampaikan permohonan maaf, terimaksih atas partisipasi kepada masyarakat telah bekerja sama dalam kepemerintahan kami. Tanpa ada bantuan masyarakat, kepemerintahan Kabupaten Pidie tentu tidak akan berhasil, kedepan kepemerintahan harus berperan aktif," tutup Bupati Pidie Sarjani Abdullah. (Nazar)

KOMENTAR