Jalan Lintas Julok-Indra Makmu Rusak, Akibatkan Warga Kecelakaan


THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Infrastruktur yang layak digunakan tentunya menjadi harapan semua kalangan Masyarakat, Namun hal itu bertolak belakang yang di alami Masyarakat di wilayah Julok hingga Indra makmu, Minggu 19 Mei 2024.

Fasilitas Jalan umum yang seharusnya bisa layak dipergunakan Masyarakat harus mengalami kerusakan parah karena diduga dipergunakan oleh perusahaan yang membawa muatan berat.

Kepada Media Theatjeh.net warga Desa Jambo Leubok ,Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur melalui pesan singkat Whatsaap mengatakan akibat rusaknya jalan lintas Julok dan Indra Makmu mengakibatkan terjadi kecelakaan karena mengelak jalan berlubang.

" Kemarin baru saja terjadi kecelakaan akibat mengelak jalan berlubang di Jalan Lintas Julok menuju Indra Makmu, " Kata Muhajir.

dirinya mengatakan Pemerintah setempat seharusnya menindak jika adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Perusahaan yang membawa muatan overload

" Kita mendesak pemkab Aceh Timur melalui Dishub Aceh Timur tidak hanya menyurati perusahaan untuk menekan jumlah truk Overdimensi over load (ODOL) melainkan hendaknya melakukan upaya penertiban secara intensif di lapangan dengan pendampingan pihak kepolisian, karena dampak negatif yg ditimbulkan oleh kendaraan bermotor over dimensi over load (ODOL), infrastruktur jalan cepat rusak, dan negara rugi akibat harus memperbaiki jalan yg rusak akibat truk yg melebihi muatan,jika pun di aspal, maka tidak berapa lama Jalan tersebut akan rusak kembali sebagaimana pengaspalan 1 km di desa Alue i Mirah dan Desa Blang nisam,"Lanjut Muhajir atau di akrap disapa Syeikh.

Syeikh menambahkan  jika Dishub tidak melakukan upaya serius sesuai otoritas yg dimilikinya, maka kami akan menyurati ombudsman Aceh terkait buruknya pelayanan publik, dan melakukan upaya hukum lainnya seperti citizen law suit untuk mengingatkan pemerintah daerah (Basri)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru