Pang Ucok Sah Jadi DPR Aceh, Ini Kata Pang Wanda

TheAtjeh.Net, Aceh Timur-Jajaran Panglima Sagoe Daerah II Simpang Ulim Wilayah Peureulak, Aceh Timur mengucapkan selamat dan sukses atas penetapan dan pelantikan Muhammad Yusuf atau sering disapa Panglima Ucok sebagai Anggota DPR Aceh sisa jabatan periode 2019-2024. 


Hal itu disampaikan Yuswanda atau sering disapa Teuntra Rusia, Panglima Sagoe Julok, mewakili Panglima Sagoe lainnya Daerah II Simpang Ulim, Wilayah Peureulak, Aceh Timur kepada awak media. Kamis malam, 18-01-2024. 


Menurut Pang Wanda (nama Panggilan_red) dengan ditetapkan dan dilantiknya Panglima Ucok sebagai DPR Aceh menjadi semangat dan harapan baru bagi masyarakat Aceh Timur dalam menyuarakan aspirasi diparlemen Aceh. Bahkan, menjadi warna dan suasana baru dalam kancah dunia perpolitikan di Aceh Timur. 


"Pada malam hari kami rakyat Aceh Timur sedang berbahagia dengan dilantiknya Pang Ucok sebagai DPR Aceh. Walaupun sisa jabatan beliau hanya tinggal beberapa bulan lagi, namun kami rakyat Aceh Timur berkeyakinan sosok Pang Ucok akan berupaya hadir menjadi sang "Peduli Rakyat" dalam memperjuangkan aspirasi rakyat" Kata Pang Wanda.


Sebagai sahabat dan sama-sama teman seperjuangan dalam GAM tempo dulu, dirinya dan teman-teman seperjuangan lainnya akan terus membantu Pang Ucok untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyampai atau corong aspirasi rakyat Aceh Timur.


"Kita akan terus membantu Pang Ucok dalam menjalankan tugasnya, karena kami yakin Pang Ucok dipilih oleh rakyat karena rakyat yakin bahwa Pang Ucok akan bekerja sekuat tenaga untuk rakyat" Sambungnya Pang Wanda.


Menurutnya, jika dilihat dari sosok seorang Pang Ucok, beliau dipastikan akan amanah dan istiqamah bekerja untuk rakyat, namun sisa jabatan akan menjadi hambatan besar baginya dalam menuntaskan semua aspirasi rakyat. Karena, amatan Pang Wanda, saat ini ketika turun kampanye pemilu, banyak aspirasi rakyat yang sudah disampaikan baik secara langsung atau tertulis mulai dari ujung timur hingga ujung barat Kabupaten Aceh Timur. 


Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh rakyat Aceh Timur untuk kembali memberi kesempatan kepada Pang Ucok untuk kembali terpilih menjadi DPR Aceh periode 2024-2029 agar mampu menampung aspirasi rakyat. 


"Jika dilihat dari sisa jabatan, jabatan Pang Ucok sebagai anggota DPR Aceh hanya tinggal beberapa bulan lagi. Sehingga dirinya khawatir beliau tidak akan mampu menuntaskan semua program dan aspirasi rakyat yang selama ini sudah tertampung. Dengan itu kita mengajak seluruh rakyat Aceh Timur untuk kembali memilih M Yusuf Pang Ucok Nomor Urut 2 Anggota DPR Aceh dari Partai Aceh Dapil 6 pada pemilu tanggal 14 Februari mendatang" Tutup Pang Wanda. 


Seperti diketahui, Pang Ucok ditetapkan dan dilantik menjadi anggota DPR Aceh berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4-36 Tahun 2024.


Surat tesebut dibacakan langsung oleh Sekretaris Dewan DPR Aceh dalam rapat Paripurna DPR Aceh berdasarkan surat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4/0380/otda dan Surat Nomor 100.2.1.4/0395/otda pada Tanggal 5 Januari Tahun 2024 tentang penyampaian Keputusan Menteri Dalam Negeri yang disampaikan kepada Ketua DPR Aceh.


Dalam surat itu Menteri Dalam Negeri menugaskan DPR Aceh untuk mengambil sumpah terhadap M Yusuf atau Pang Ucok menjadi anggota DPR Aceh mengantikan Martini sisa jabatan periode 2019-2024 dari Partai Aceh. (Basri) 


Teks Foto: Pengambilan Sumpah Jabatan M Yusuf atau Pang Ucok sebagai Anggota DPR Aceh sisa jabatan periode 2019-2024 di Gedung DPR Aceh, Banda Aceh. Kamis malam 18-01-2024.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru