Yayasan Aceh Bergerak Gelar Bertabur Bintang

THEATJEH.NET, Banda Aceh ---  Gampong Lambhuk Kecamatan Ule Kareng Banda Aceh Bersama Yayasan Aceh Bergerak akan gelar Bertabur Bintang Batch II pada hari Sabtu (23 Desember 2023) di Sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Ulee Kareng  Banda Aceh, Kamis 21 Desember 2023.

Bertabur Bintang Batch II kali ini mengusung tema Industri Budaya. Desa kreatif merupakan sebuah konsep partisifatis warga dalam menciptakan inovasi serta solusi terhadap masalah-masalah yang dihadapi di desa. Di era modern ini, desa kreatif bukan hanya menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, tetapi juga menjadi sumber daya ekonomi yang potensial. Oleh sebab itulah, sejumlah keuntungan desa kreatif mampu menjadi ujung tombak ekonomi desa, sebagai lokasi kreatif, objek wisata, serta menjadi tempat bagi peningkatan sumber daya manusia. 

"itu salah satu alasan bahwa desa lambhuk siap mendukung upaya-upaya pemajuan desa sector kreatif, salah satunya indrustri perfilman. Selain menjadikan desa sebagai lokasi produsi film, kita juga mendorong agar warga desa juga bisa berperan menjadi tallen dan tim produksi film," ungkap PJ Erry Miswar Kepala Desa lambhuk.  

Gampong lambhuk bersama Aceh Bergerak menginisiasi Bertabur Bintang Batch II dengan kegiatan utama berupa Launching Gampong Film, di mana Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng menjadi lokasi yang dipilih.

Hal ini mengingat banyaknya aktifitas perfilman yang dilakukan di gampong tersebut, mulai dari pemain, lokasi syuting, serta menjadi pusat beberapa komunitas film kreatif di Banda Aceh berada di gampong lambhuk. 

Selain itu, rangkaian kegiatan lainnya juga turut memeriahkan acara Bertabur Bintang Batch II seperti Pemutaran Film, Lomba mewarnai, Pameran Foto, Gala Dinner, Diskusi, serta Deklarasi Lambhuk Sebagai Gampong Film. 

Aceh Bergerak berkolaborasi dengan sebanyak lebih dari 100 orang perwakilan komunitas serta para pemerintah akan melakukan penandatangan bersama untuk menyepakati gampong lambhuk kreatif dan menjadi gampong film di Aceh. 

"Kami mendorong desa menjadi lokasi produktif sector kreatif dan menjadi industry budaya yang harus di dukung oleh seluruh elemen masyarakat. Hal ini untuk kemajuan desa sebagai lokasi kunci dan lokomotif pembangunan ekonomi kerakyatan," ungkap Eva Hazmaini, Ketua Aceh Bergerak.  (Basri)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru