Peringati Hari Tanam Pohon Indonesia, Forum Satpol PP Bireuen Harap Diproristaskan Menjadi Status PNS

BIREUEN- Dalam Rangka Memperingati hari Penanaman Pohon Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Bireuen, Forum komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (DPD-FKBPPPN BIREUEN) melakuka penanaman pohon di objek wisata Pantai Gampong Kreung Juli Timur Kecamatan Kuala.

Penanaman Pohon Indonesia dilaksanakan di Objek Wisata Pantai Kuala, Kreung Juli Timur Kecamatan Kuala Kabupaten Bireuen Minggu 19/11/2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPD FKBPPPN Kabupaten Bireuen Aceh, Mulyadi.

Dalam sambutan Ketua DPD FKBPPPN Kabupaten Bireuen. Mulyadi menyebutkan, kegiatan penanaman pohon Indonesia ini dilakukan di desa Kreung Juli Timur pada hari ini, karena di Pantai Kuala ini, salah satu tempat Objek Wisata Pantai yang sangat cocok di tanam pohon Indonesia ini,

Karena desa Kreung Juli ini sedang mengembangkan Objek Wisata Pantai, sehingga pihaknya memilih desa ini untuk melakukan penanaman pohon keutupang, pohon keupula dan pohon lainnya. Dengan ditanam pohon ini, kami sudah menyelamatkan dan melindungi tempat Objek Wisata Pantai Kuala ini, Jika terjadi ombak besar, paling tidak sudah ada pohon ini yang menahannya untuk dapat memecahkan abrasi ombak di bibir pantai, Sebut Mulyadi.

"Kegiatan menanam pohon pada hari ini dilakukan guna memperingati hari Menanam Pohon Indonesia, sebagaimana Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, dan setelah hari ini kemungkinan besar banyak anggota yang secara bertahap akan melaksanakan kegiatan yang sama sampai tanggal 28 November 2023 nanti, Ucap Mulyadi, sering disapa Abeuc.

Lanjut Mulyadi, sejatinya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, Menanam pohon Se-Nusantara sesuai intruksi Ketua Umum FKBPPPN Pusat Fadlun Abdillah.

"Tentunya secara umum dengan harapan Forum komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara Kabupaten Bireuen, sudah dapat merangsangkan kesadaran dan Kepedulian di lingkungan Masyarakat, karena Masyarakat harus mengetahui betapa pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya alam dilingkungan masyarakat.

Mengingat, Sumber daya alam, khususnya di Tempat Objek Wisata Pantai seperti ini, sangat layak di tanam pohon seperti ini," Secara khusus guna untuk dapat menunjukkan eksistensi kami kepada pemerintah,

Lanjutnya, berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menjadi simbol FKBPPPN dalam menjaga Nusantara dengan menanam kebaikan, kita harus pahami menanam satu pohon sama seperti kita telah menanam sejuta kebaikan di kalangan Masyarakat.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat luas, sehingga hal seperti ini dapat menjadi doa bagi kami demi melancarkan tujuan kami dalam memperjuangkan nasib kami, yang masih berstatus Honorer, semoga dengan perjuangan ini dapat diproritaskan menjadi Status PNS kedepan,

Mulyadi menjelaskan, FKBPPPN ini merupakan organisasi masyarakat beranggotakan anak-anak Bangsa, yang selama ini berkerja di Satuan Polisi Pamong Praja di setiap provinsi dan kabupaten/kota se indonesia
Sebagai Polisi Pamong Praja dengan status Non Pegawai Negeri Sipil (Pol PP Non PNS) yang selama ini mengabdi, 

harapannya, dengan pengabdian kami selama ini, semoga dapat diperhatikan oleh Pemerintah,

Melalui kami, Ketua Umum menyampaikan kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja untuk dapat menyampaikan pesan kepada Pemerintah, terutama Menteri PAN-RB Bapak Anwar Anas, untuk tidak melukai hati Satpol PP, 

Karena, Kami selama ini telah melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan sebagai Polisi Pamong Praja dengan baik. Pengabdian kami bertahun-tahun seharusnya MenPAN-RB bersama-sama Mendagri tidak sulit memberikan solusi yang tepat untuk kami, dengan mengangkat kami menjadi PNS sebagaimana telah diatur dalam ketentuan pasal 256 ayat (1) UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah," harapnya.

Pada kegiatan penanaman Pohon Indonesia dilaksanakan, turut hadir Keuchik Gampong Kreung Juli Timur, serta Perangkat Desa setempat dan Personel Satpol PP/WH Kabupaten Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru