Piala Pj Bupati Bireuen U-12, SSB Banta Bina Kuta Blang Berhasil Keluar Juara Satu

BIREUEN-Festival Sepak Bola Piala Pj Bupati Bireuen dalam rangka kejuaraan U-12, pada grand final antara SSB Gandapura Putra vs SSB Banta Bina Kuta Blang yang berlangsung di Lapangan Ruang Terbuka Hijau, Cot Gapu Bireuen, Minggu (1/10/2023).

Pada pertandingan grand final antara SSB Gandapura Putra vs SSB Banta Bina Kuta Blang, akhirnya SSB Banta Bina Kuta Blang berhasil keluar sebagai Juara Satu melalui adu pinalti dengan skor 2-1.
Pada Kejuaraan sepak Bola Piala Pj Bupati Bireuen dalam rangka HUT ke-24 Kabupaten Bireuen, yang digelar oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen berlangsung selama dua hari, 30/9-1/10-2023.

Usai Pertandingan pada grand final tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si secara resmi menutup Kejuaraan Sepak Bola Kelompok U-12 Piala Pj Bupati Bireuen 2023.
Sebelumnya, Kejuaraan ini diikuti 17 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di wilayah kabupaten Bireuen dan terdaftar pada Disporapar Bireuen.

Namun pada prosesi penutupan kegiatan dilaksanakan usai pertandingan grand final antara SSB Gandapura Putra vs SSB Banta Bina Kuta Blang dan dalam laga final tersebut SSB Banta Bina Kuta Blang berhasil mengalahkan SSB Gandapura Putra melalui adu pinalti dengan skor 2-1. Dimana dalam waktu normal kedua kesebelasan tersebut bermain dengan imbang 2-2.

Atas kemenangan SSB Banta Bina Kuta Blang keluar sebagai juara satu, sementara SSB Gandapura Putra sebagai runner-up.
Sebelumnya, untuk perebutan posisi ketiga SSB Brata Reulet Bireuen mengalahkan SSB Gassa Gandapura dengan skor 5-0.

Prosesi penutupan Kejuaran Sepakbola Kelompok Usia 12 ini dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada juara.

Sebagai juara Kejuaraan Sepak bola Kelompok U-12 Piala Pj Bupati Bireuen, SSB Banta Bina Kuta Blang menerima hadiah berupa piala, medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.
Penyerahan Hadiah tersebut, langsung diserahkan oleh Sekda Bireuen. Ir Ibrahim Ahmad. M.Si

Sementara itu, Sebagai runner-up SSB Gandapura Putra menerima piala, medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, yang diserahkan oleh Kepala Disporapar Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd.
Sedangkan, juara ketiga SSB Brata Reulet menerima piala, medali perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta diserahkan oleh Sekretaris KONI Bireuen, Zamzami.
Untuk juara keempat SSB Gassa Gandapura menerima piala dan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu, diserahkan oleh Kabid Keolahragaan Disporapar Bireuen Akmal Fajri.
Usai Penutupan grand final Kejuaran Sepak bola Kelompok Usia 12, dan dilanjutkan dengan Pertandingan sepak bola piala Pj Bupati Bireuen tingkat usia dewasa, yang berlaga antara Tim Kodim 0111/Bireuen dengan Tim Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Kabupaten Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru