Camat Blangpegayon Didampingi, Danramil, Kapospol, KUA Hadiri Pembukaan MTQ Kampung Umelah

Blangkejeren: Muspika Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kampung, yang terdiri dari Camat Teuku Saidi Ramli, Danramil 08 Blangpegayon Kapten Inf Andrianto, Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga, KUA Blangpegayon Drs H. Tgk Umar Ali, dewan juri yang terdiri dari Tgk. Ilyas S.Ag, Tgk. Sukirman Badi, S.Pd, Tgk. Suhada S.hi, Pengulu Kute Bukit, Pengulu Umelah serta tokoh agama dan tokoh adat setempat Jumat (13/10/2023).

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli dalam sambutannya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kecamatan sangat mendukung kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kanak kanak dan remaja. Ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa sejak dini.

Camat Blangpegayon berharap perlombaan MTQ ini jangan dinilai dari kalah dan menang nya yang penting MTQ tingkat Kampung ini dapat mengasah mental nya anak-anak serta sekali gus menjalin ajang siraturrahmi antar Tempat Pengajian Agama, peserta tingkat desa agar mampu nantinya bersaing ketingkat Kecamatan selanjutnya semoga juga bisa mampu bersaing ke tingkat Kabupaten," jelasnya.

Pengulu Umelah Suwardi mengatakan, jumlah peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari anak usia 3 tahun sampai dengan 9 tahun dan anak usia 10 tahun sampai usia 15 tahun.

Perlombaan yang dibagi dalam empat kategori  diantaranya, tilawah terdiri dari 3 orang peserta, hafalan ayat pendek terdiri dari 35 orang peserta, lomba pidato terdiri dari 11 orang peserta, lomba Alazan terdiri dari 13 orang peserta," jelasnya.
(Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru