TP PKK Kecamatan Blangpegayon Juara I Lomba Masak Tingkat Kabupaten

GAYO LUES - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues raih juara 1 dalam lomba masak olahan ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan dan Perikan bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Gayo Lues yang di ikuti oleh sebelas Kecamatan Senin (21/8/2023) berlangsung di Pendopo Bupati setempat.

Dalam lomba tersebut, Ketua TP PKK  Kecamatan Blangpegayon Patimah Sam didampingi, Kartini, Sari dan Putri turut langsung menjadi peserta lomba masak yang mengangkat tema " Menu B2SA dan Masakan Serba Ikan Untuk Generasi Emas, Mencegah Stunting dan Mencerdaskan Anak"

"Alhamdulillah kita dapat juara pertama lomba masak olahan ikan dan juara ke dua lomba masak LCM-B2SA tingkat Kabupaten, keberhasilan bini adalah berkat kerjasama dan sedikit inovasi dari masakan yang dibuat," jelasnya.

Patimah Sam, mengapresiasi lomba masak tersebut yang dapat menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Gayo Lues khusus nya masyarakat Blangpegayon untuk hidup sehat dengan pemanfaatan bahan pangan lokal sekalian dapat menurunkan angka Stunting. Bahan yang di masak ikan gembung dan ikan teri setelah siap saji resep diserahkan kepada pihak panitia.

"Ini bagian dari program kerja Pokja 3 untuk membangun budaya keluarga untuk mengonsumsi aneka menu makanan B2SA untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada di sekitar rumah," ujar Salah seorang Peserta Sari.

Adapun Pemenang dalam lomba tersebut untuk olahan ikan juara 1 TP PKK Kecamatan Blangpegayon, Juara II TP PKK Kecamatan Blangkejeren dan juara III TP PKK Kecamatan Blangjerango.

Sementara lomba P2SA juara I dari Kecamatan Pantan Cuaca, juara II dari Kecamatan Blangpegayon dan juara III dari Kecamatan Dabun Gelang.    (kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru