Camat Gandapura Serahkan Rumah Layak Huni untuk Janda Miskin di Gampong Alue Mangki

BIREUEN- Program Rumah Layak Huni bersumber Anggaran Dana Desa bagi warga miskin di Gampong Alue Mangki Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen telah rampung dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa setempat.

Sebelemunya, Pemerintah Desa Alue Mangki telah mengalokasikan Anggaran Dana Desa untuk satu unit rumah layak huni sebesar 80 jt, sesuai peraturan Menteri Desa dan PDTT tentang Prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2022-2023 untuk Program rumah layak huni bagi Masyarakat Miskin. Yang ditetapkan dengan Perbub Bupati Bireuen tahun 2023.

Adapun, Pemerintahan Gampong Alue Mangki menjadwalka kepada Camat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Azmi, S.Ag untuk dapat menyerahkan secara resmi kepada Nuraini Umar (41) selaku penerima rumah layak huni Sabtu 5 Agustus 2023.
Penyerahan Rumah bantuan Layak Huni bersumber Anggaran Dana Desa tersebut dilakukan oleh Camat Azmi, S.Ag kepada Nuraini Umar Warga Desa Alue Mangki Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Usai penyerahan kunci rumah bantuan tersebut, Camat Gandapura. Azmi, S. Ag menyebutkan, pihaknya mengapresiasi kan Pemerintahan Gampong Alue Mangki yang telah rampung mengerja kan bahkan hari ini telah dapat kita serahkan secara resmi kepada penerima rumah layak huni di Desa Alue Mangki ini,

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT apa yang telah kita laksanakan dalam menjalankan amanah ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat desa yang kita cintai ini," Camat Azmi berharap kepada penerima rumah bantuan layak huni, semoga dapat bermanfaat, 

Semoga ibu Nuraini Umar bersama anak-anaknya dapat menikmati dengan kerukunan dalam menjalankan ibadah di rumah yang baru ini, maka dengan ini ibu Nuraini bersama keluarganya dipersilahkan untuk menempati dengan berbahagia di tempat yang baru ini," ungkap Camat Azmi.

Disamping itu, Plh Keuchik Gampong Alue Mangki. Muryazi Usman yang didampingi Tuha Peut Zarkasyi, dapat menyampaikan dalam laporannya. pelaksanaan kegiatan pembangunan rumah layak huni di Gampong Alue Mangki, sebelumnya kami pihak pemerintah gampong bersama lembaga Tuha Peut telah mengalokasikan anggaran dana desa sebesar 80 juta untuk dapat kami laksanakan pembangunan rumah layak huni, sebagaimana untuk dapat menindak lanjuti peraturan menteri desa dan Peraturan Bupati Bireuen tahun 2023.

Alhamdulillah, sesuai peraturan menteri desa dan peraturan bupati Bireuen tahun 2023, Pemerintah Gampong Alue Mangki telah berhasil menyelesaikan program Pembangunan rumah layak huni bagi warga miskin di Gampong Alue Mangki tahun 2023 ini,

Namun, Penyerahan bantuan rumah layak huni kepada Nuraini Umar (41) warga desa Alue Mangki, yang diserahkan langsung oleh Camat Kecamatan Gandapura Azmi, S.Ag. ucap Plh Keuchik Gampong Alue Mangki.
Lanjut, Plh Keuchik Muryazi Usman. Nuraini Umar merupakan seorang Janda miskin di Alue Mangki, yang memikul beban tanggung jawabnya tiga orang anaknya, sedangkan anaknya, 2 orang perempuan dan satu orang laki-laki, sebut Plh Keuchik.

Pada penyerahan bantuan rumah layak huni tersebut, hadir Camat Gandapura Azmi, S.Ag, Plh Keuchik Gampong Alue Mangki. Muryazi Usman, Petua Tuha Peut Gampong Alue Mangki. Zarkasyi,  serta Perangkat Gampong, Nuraini Umar penerima bataun rumah layak huni.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru