Tangisan Balita dalam Senyuman Ibu Posyandu Paloh Kayee Kunyet

BIREUEN- Menarik Perhatian dengan penuh tangisan Balita dalam Senyuman pelukan ibu Posyandu di Desa Paloh Kayee Kunyet, berbagai cerita saat pemberian tetesan Polio bayi baik para ibu bayinya.

Tangisan Balita dalam senyuman dengan pelukan hangat ibu Posyandu saat pemberian Polio bayi di Desa Paloh Kayee Kunyet, acara yang dilaksanakan PKK Desa setempat, Selasa 18 Juli 2023.

Ketika Balita menangis para ibu Posyandu langsung memeluk para balita, sehingga balita terdiam dengan penuh senyuman.

Dibalik senyuman ibu Posyandu, para bayi dan Balita tersenyum dengan sedu dalam hangatan pelukan ibu Kader Posyandu dan PKK.
Kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan oleh PKK Desa Paloh Kayee Kunyet Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, di ketuai Zuraida Syamsuddin, yang taklain juga Ketua Posyandu Desa setempat, namun dengan hal itu, Warga Desa tersebut dan Tim Kesehatan sangat senang dan menangis.

Ketua Zuraida Syamsuddin menyebutkan, kenapa tidak, disisi pemberian tetesan Polio kepada Bayi terlihat ada yang menangis dan tersenyum dengan begitu ceria, bahkan para ibu balita sendiri ikut terharu.
Namun, pada kegiatan Posyandu tersebut, turut dihadiri langsung Pedamping Desa. Muhammad Idris, serta Sekretaris (Sekdes) Desa Paloh Kayee Kunyet. Ghazali Syamsuddin yang tampak ikut menghibur balita, sambil memotret balita dan ibu balita.

Disamping itu, Ketua Tim Puskesmas Gandapura Junaidar. Amd. Keb selaku Bidan Desa Paloh Kayee Kunyet menyebutkan, kegiatan pada hari ini, membuat guna untuk dapat melakukan cakupan Imunisasi Nasional Bayi dan balita.
Dengan memberikan Pelayanan Imunisasi di Posyandu Desa Paloh Kayee Kunyet hari ini, merupakan rangkaian kegiatan Imunisasi yang terlaksanakan setiap bulan sekali, dengan tujuan dapat meningkatkan kesadaran ibu balita tentang betapa pentingnya Imunisasi dan dapat menambah cakupan Imunisasi Bayi dan balita.

Pelaksanaan kegiatan Posyandu berlangsung di Meunasah Desa Paloh Kayee Kunyet, sambutan warga begitu antusias, dengan Penuh menaruh harapan besar palayanan Imunisasi yang baik dan sukses. 

"Disebutkan Junaidar"Posyandu dapat memiliki peranan yang cukup dan penting dalam kehidupan masyarakat, serta dengan fasilitas dapat terfokus menangani kesehatan ibu maupun anak-anak posyandu.

Menurutnya, Program ini meliputi pemeriksaan kehamilan dan monitoring asupan gizi pada ibu hamil. Selain itu, bumil juga dapat melakukan konsultasi sebagai persiapan persalinan untuk mendapatkan informasi seputar ASI.
"Namun, disini belum ada Ibu yang hamil karena desa dengan jumlah penduduk yang cuma 58 KK jadi kami fokus balita dan bayi saja"Ungkap Junainar.(Fadel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru