Isi Motivasi Diri di Lapas Klas IIA Banda Aceh, Ners Rody Sampaikan Hal Penting

BANDA ACEH - Ners Rody Motivator (NRM) Ketua Gemantara Kota Banda Aceh Menghadiri undangan narasumber motivasi diri di Lapas Kelas II A Banda Aceh, Sabtu (8/7/2023) 

Kegiatan Program Rehabilitasi Narkoba Tahun 2023, mengusung tema 
Membangun Rasa  Kebersamaan dan Saling Mendukung, yang diikuti 40 peserta, di Aula Ace Hendarmin Lapas Kelas II A Banda Aceh.

Ners Rody dalam paparannya menjelaskan rehabilitasi suatu proses pemulihan klien gangguan penggunaan narkoba baik dalam jangka waktu pendek maupun jangka waktu panjang yang bertujuan mengubah perilaku untuk
mengembalikan fungsi individu di masyarakat

Dan perlunya membangun rasa  kebersamaan untuk saling mendukung itu sangat diperlukan oleh para klien sehingga mereka termotivasi untuk tidak mengulangi perbuatan yg salah.

Karena lingkungan sangatlah berpengaruh terhadap pengulangan penyalahgunaan narkoba. Agama juga sangat perlu sebagai benteng diri agar tidak melakukan perbuatan yang tidak baik.

Terutama dukungan dari orang terdekat agar mereka paham bahwa dengan adanya suport dari lingkungan terdekat membuat mereka semangat dan terus berjuang untuk mencapai cita cita atau tujuan hidupnya, tutup Ners Rody. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru