Sambut Idhul Adha, Warga Cot Teube Gotong Royong Bersama di Masjid Hasanul Basri

BIREUEN- Menjelang Lebaran Idhul Adha Masyarakat Gampong Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen menyambut dengan semangat dalam hal bergotong Royong Bersama di halaman Masjid Hasanul Basri, Minggu 25 Juni 2023.

selain membersihkan di halaman warga juga melakukan pengocoran reng balok cor dan lantai atas Kemasjidan Hasanul Basri Gampong Cot Teube.

Dikatakan, Sekretaris (Sekdes) Desa Cot Teube Kecamatan Gandapura. M. Husen, sangat mengapresiasikan atas kekompakan Masyarakat Gampong Cot Teube,
Pembangunan Masjid Hasanul Basri Gampong Cot Teube yang dimulai sejak tahun 2009, pada masa itu Masjid Gampong Cot Teube berukuran kecil, atas kekompakan Aparatur Gampong Cot Teube dengan Masyarakat, sehingga Kemasjidan Hasanul Basri di perluaskan pada 2019, namun sampai saat ini Kemasjidan Hasanul Basri Gampong Cot Teube masih berlanjut Pembangunan dan belum rampung,

Pembangunan Masjid Gampong Cot Teube ini, dibangun dari dasar sampai sekarang atas swadaya Masyarakat setempat dan sekitarnya.
Dengan semangat bergotong royong ini, semoga semakin tumbuh semangat demi memakmuran Kemasjidan,

kemakmuran Kemasjidan dilingkungan masyarakat Gampong Cot Teube dan sekitarnya sangat di utamakan,

Jika semakin Makmur Kemasjidan maka semakin semangat Masyarakat ber ibadah, mengingat Agama Islam di Aceh khususnya di Cot Teube dan sekitarnya masih sangat kental di kalangan Masyarakat, kebersihan lingkungan dan Pembangunan Kemasjidan Hasanul Basri Cot Teube masih berlanjut, Ungkapnya.

"Hal yang sama dikatakan Keuchiek (Kepala Desa) Gampong Cot Teubee Kecamatan Gandapura. Amri S.Pd, Terimakasih kepada Masyarakat Gampong dan sekitarnya, kegiatan bergotong royong Kemasjidan Hasanul Basri Gampong memanng sudah dibudayakan dari dulu, namun sejak dirinya menjadi Pemimpin di Gampong Cot Teube budaya bergotong royong seperti ini masih terus dikembangkan di kalangan Masyarakat.

Atas kekompakan ini patut kita Apresiasikan, Gotong Royong ini sebagai penyambung ukuah Silaturahmi bersama, dalam Agama Islam juga sangat dianjurkan,
Diharapkan hal seperti ini terus terjalin, Pembangunan Kemasjidan Hasanul Basri Gampong Cot Teube, terus berlanjut, swadaya masyarakat untuk membangun Kemasjidan ini sangat bermanfaat bagi Jamaah Shalat Idhul Adha,

Panitia Pembangunan Kemasjidan Hasanul Basri Gampong Cot Teube masih membuka donasi bagi Masyarakat luas,

kepada Dermawan dan Masyarakat yang Ingin menyumbang untuk kelancaran pembangunan Kemasjidan Hasanul Basri Gampong Cot Teube, Panitia Pembangunan Masjid, masih membuka kota Amal dan Rekening Panitia Kemasjida. Mari kita sisihkan sedikit harta benda kita di jalan Allah," Ucap Amri.

"Lanjut Keuchiek Amri, semenjak dirinya memimpin Gampong Cot Teube, banyak Program Insfratruktur Pembangunan Gampong yang telah dilakukan, Baik bersumber Dana Desa (DD), maupun Alokasi Dana Gampong (ADG). 

Selain Dana Desa dan Alokasi Dana Gampong, kata Keuchiek Amri, yang bersifat Program Pro Rakyat, banyak telah berhasil dibawa pulang ke desanya, baik yang bersumber Anggaran APBK, APBA serta APBN, tentu itu sudah dirasakan dan dinikmati Masyarakat Gampong Cot Teube, Terang Amri.

Tentu ini semua tidak lepas dari berkat dukungan dan Kerjasama Perangkat Desa serta Masyarakat Gampong Cot Teube,

Semoga apa yang telah di perbuat selama Kepemimpinan dirinya, kita harapkan ini terus berkelanjutan dan berkesenambungan, Insya Allah kedepan akan kita tingkatkan yang lebih baik secara maksimal."Ungkap.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru