Pemkab Gayolues Gelar Rakor persiapan Pemberangkatan JCH Tahun 2023

Blangkejeren - Pemerintah kabupaten Gayolues menggelar Rapat Kordinasi  persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Kabupaten Gayolues pada musim Haji Tahun 2023,berlangsung Di ruang Rapat Sekdakab pada Jumat,19/05/225.

Pemberangkatan JCH asal Gayolues di laksanakan Pada tanggal 27 mei 2023 mendatang titik kumpul pemberangkatan di Masjid Agung Ash-Sholihin Bkangkejeren rombongan JCH Asal kabupaten Gayolues diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Banda Aceh  pada Esok harinya 

Sebanyak 51 orang jema'ah haji asal Kabupaten Gayo Lues dijadwalkan akan lepas landas dari Asrama Haji Banda Aceh pada 29 Mei 2023 pukul 05.00 pagi.

Asisten Adminitrasi dan pemerintah Ir Bambang Walyo Rapat ini penting untuk memastikan pemberangkatan JCH Asal Gayolues dapat berjalan aman dan lancar.

"Jadi ini untuk mengetahui kesiapan dan koordinasi panitia pemberangkatan JCH kita yang memenuhi panggilan Allah ke tanah suci," 

Asisten III juga  menghimbau agar para stakeholder yang ikut berangkat dapat menjaga koordinasi seusai sampai di Banda Aceh. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan harus didasarkan pada skhedule yang ada.

"Jama'ah kita banyak, keinginan individu itu bisa beda-beda. Jangan sampai kegiatan-kegiatan nantinya mengganggu jadwal keberangkatan jamaah, disesuaikan dan taati" jelasnya .

Pada kesempatan tersebut Pihak Polres juga mengusulkan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan rombongan haji. Lebih lanjut, pihak polres menyarankan untuk memperketat komunikasi antar-supir mobil rombongan, ambulance dan tenaga kesehatan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan bagi jemaah.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Pemerintaha,Dinas Syari'at Islam, kakakemenag,Dinas perhubungan, polres Gayolues, Dinas Kesehatan, Dishub,Satpol PP,PHD Gayolues kesra  dan Karom JCH Gayolues. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru