Lembaga AMANAH dan LPMA Peduli Warga Miskin di Pedalaman Nisam Antara

ACEH UTARA-Puluhan Masyarakat Lanjut Usia di pedalaman Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. mendapatkan bantuan paket Ramadhan 1444 H. dari Lembaga Anak Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) yang diserahkan langsung oleh ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni, S.H.,M.Si,

Pada Penyerahan Bantuan Paket Ramadhan kepada puluhan warga lanjut usia tersebut, turut dihadiri Muspika Kecamatan Nisam Antara. Diantaralain, hadir Kapolsubsektor Nisam Antara, Ipda Yudira Nugraha, Koramil Nisam Antara, Kepala Desa Blang Pohroh dan sejumlah tokoh Kecamatan. Serta Ketua Umum LPMA yang mewakili Lembaga AMANAH.

Adapun Kegiatan Penyerahan Bantuan Paket Ramadhan tersebut, dimulai sekira pukul 16 : 00 selesai 17 : 20 Wib, yang dipusatkan di Desa Blang Pohroh Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, Jumat 7 April 2023.
Tesk Foto: Penyerahan Bantuan Paket Ramadhan kepada Puluhan Warga Lanjut Usia di Pedalaman Nisam Antara.

Dalam sambutan Ketua Umum LPMA Gumarni,S.H.,M.Si menyebutkan, kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh LPMA di setiap Ramadhan dan ini tidak ada berkaitan dengan politik mengingat ini menjelang pilkada. ini murni kegiatan sosial penuh berharap pada keridhaan Allah SWT.

"Lanjut Gumarni, Sumber dana kegiatan ini, merupakan bantuan tidak terikat dari Lembaga Anak Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH), Alhamdulillah bantuan berupa sirup Cap Patung, gula, Susu, dan roti ini dapat membatu Warga miskin di pedalam Nisam Antara pada hari ini. Sebut Ketua Umum LPMA. Gumarni.

Sementara itu, Camat Kecamatan Nisam Antara Azhar. ST mengatakan, ucapan terima kasih pada lembaga AMANAH dan LPMA yang telah memberikan bantuan (paket Ramadhan) kepada warga lanjut usia di bulan Ramadhan ini, semoga menjadi amal ibadah di bulan suci ini, ucap Camat Azhar.
Tesk Foto: Penyerahan Bantuan Paket Ramadhan oleh Koramil Nisam Antara.

Disamping itu, disampaikan dalam sambutan Kepala Desa Blang Pohroh Abdurrahman, mengucap kan terima kasih pada Lembaga AMANAH dan LPMA telah memilih tempat kegiatan pemberian paket Ramadhan di desa kami. Di sini kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit dan mencari pekerjaan harian juga tidak ada karna harga barang komunitas andalan kami seperti, Pinang, kelapa, pisang, kemiri harganya sungguh tidak stabil. 

Dulu 20 klg pinang dapat membeli beras satu karung seberat 15 klg. Sekarang 40 klg pinang tak dapat dibelikan satu karung beras seberat 15 klg. Namun dengan adanya bantuan ini semoga warga lanjut usia dapat membuka puasa bergembira dan penuh nikmat bersama keluarganya, Ungkap Kepala Desa Blang Pohroh.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru