Bukber Bersama Milenial, FDM Hadirkan Uje



LHOEKSEMAWE - Forum Dai Milenial (FDM) menggelar sejumlah program dakwah selama bulan suci Ramadhan. Program dakwah dilakukan dalam berbagai model unik mulai dari program Dai Online, Dai Keliling, Hingga Dai Rihlah.

FDM kali ini menyelenggarakan acara buka bersama (Bukber) yang diiringi dengan Kajian Milenial dan Santunan Anak Yatim di Syekh Coffe Lhoeksemawe, Jumat, 14 April 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk merubah pola bukber yang telah dirusak oleh beberapa muda-mudi saat ini. FDM membuat serangkaian acara bukber dengan memasukkan point-point keagamaan, seperti Tausiah Milenial, Santunan Anak Yatim dan Do'a Bersama. 

Ketua Umum FDM, Akbar Miswari mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif pengurus FDM yang muncul saat sedang berdiskusi di warung kopi.

Pria berpeci yang sering disapa Kanda Akbar itu, juga memberikan pernyataannya terkait dengan kiprah generasi milenial dalam dunia dakwah. 

"Milenial hari ini harus memiliki ide-ide kreatif dalam mensyiarkan agama. Setiap kegiatan milenial harus disisipkan dengan nilai-nilai dakwah yang bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain." kata Kanda Akbar kepada media ini, Jumat (14/04/2023). 
 
Sementara itu, Ustadz Junaidi Ilyas, S.Pd.I atau yang kerap disapa dengan Uje juga menyampaikan pesan melalui tausiahnya.

"Setiap kita adalah Dai, penjual berdakwah melalui dagangannya, pemimpin berdakwah dengan jabatannya, dan penceramah berdakwah melalui mimbarnya," tegas Uje.

Kepada media, founder Syekh Coffee Lhokseumawe Teuku M. Mutasar juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam terselenggaranya acara yang mulia ini. 

"Terima kasih kepada masyarakat gampong, pengurus FDM Aceh, juga teman-teman sponsorship yang telah menyumbangkan pikiran, tenaga, dan dana untuk menyelenggarakan acara ini," ujar Nyak Syekh.

Kegiatan Ini didukung oleh D'Legend Rostery Atjeh Coffee dan Syekh Coffee, Nestle area Lhokseumawe, Toko Bazla Store dan sponsor lainnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru