Lima jam Sempat Lumpuh,Akibat Longsor Ruas Jalan Nasional Blangkejeren-Takengon Akhirnya Normal

Blangkejeren - Curah hujan yang lebat mengakibatkan jalan lintas nasional Gayo Lues - Takengon tepatnya di Daerah Tembolon Desa Ise-ise Kecamatan Pantan Cuaca tertimbun longsor, Kamis 26 Januari 2023 sekira pukul 11: 00 WIB.

Longsor mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh total selama 5 jam akibat tidak adanya alat Berat yang dekat dengan tempat kejadian ditambah informasi yang di dapat pihak PPK pelaksana Jalan Nasional Wilayah Gayo Lues lamban karena Lokasi kejadian tidak ada signyal.

Adi Yarman Staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksana Jalan Wilayah Gayo Lues mengatakan, begitu kita mendapatkan informasi dari warga, Dua alat berat langsung kita berangkatkan ke lokasi kejadian dengan jarak tempuh 30 Km dari Blangkejeren tempat alat kita berada.

"Setibanya alat di tempat kejadian Material longsor yang menimbun ruas jalan langsung kita bersihkan" ungkap Adi via Telepon kepada Media Jum'at 27 Januari 2023

Ia melanjutkan, pada jam 18 : 00 WIB arus lalu lintas sudah normal seperti sediakala,untuk saat ini alat Berat di stanbay di tempat guna antisipasi longsor susulan.

"Kita stanbay hingga pagi tadi di lokasi, untuk memastikan tidak terjadi lagi longsor lagi" tutup Adi. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru