Pangdam Mayjen A.Daniel Chardin: Offroad Selain Penarik Wisata, Alternatif Emergency

author photoRedaksi
5 Sep 2022 - 19:44 WIB

SIOSAR KARO - Offroad diharapkan dapat menjadi objek pemikat para wisatawan untuk mengunjungi wisata yang ada di Sumatera Utara, selain itu juga sebagai Alternatif angkutan darat dalam keadaan emergency. Hal itu dikatakan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin pada saat menyambut kedatangan ratusan peserta offroad adventure Bukit Barisan Tahun 2022, Senin (05/09/2022). 

Diketahui, Event  Bukit Barisan Offroad Adventure 2022 diikuti sebanyak 184 peserta dari 15 Tim Pengda IOF Sumut, Riau, Sumbar, Kepri, Aceh, Jambi, Bengkulu, Sumsel dan Jawa itu setelah berpetualang di Sumut dan tiba di garis Finish Puncak 2000, Siosar, Kabupaten Karo, Minggu 4 September kemarin.

Lebih lanjut, Jenderal Achmad Daniel Chardin Lulusan Akmi 1990 itu menyebutkan, menurutnya kegiatan tersebut selain sebagai jalin silaturahmi, event ini dapat meningkatkan kembali olahraga offroad, terlebih outputnya diharapkan bisa membangkitkan para wisatawan berpetualang menikmati keindahan wisata yang ada di Sumatera Utara.

"Dengan terlaksananya event ini dapat meningkatkan kembali olahraga offroad dan terjalinya silaturrahmi di kalangan para pecintanya, kemudian dengan dukungan instansi terkait lainnya, kita sukseskan bersama, dengan harapan dapat menjadi objek pemikat para wisatawan untuk mengunjungi wisata yang ada di Sumatera Utara, selain itu juga offroad sebagai alternatif angkutan darat dapat membantu keadaan emergency," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Jenderal berdarah Kopassus itu.

Sementara itu, Kapendam I/BB Letkol Inf Rico J Siagian, SSos mengatakan, diselengaranya  event tersebut  untuk pemacu adrenalin ini, diharapkan, selain menjadi salah satu wahana untuk meningkatkan potensi daya tarik wisata petualang di Sumut, sekaligus sebagai upaya mengeksplorasi kekayaan sumber daya alam dan keanekaragaman budaya  untuk tujuan yang positif, serta selaras upaya Kodam I/BB dalam membangun kebersamaan dengan para offroader, pungkasnya.

Hadir di acara tersebut diantaranya, turut hadir Bupati Karo bersama unsur Forkopimda, para PJU Kodam I/BB dan Polda Sumut, Dandim 0205/TK, serta Ketua IOF Sumut dan para Ketua Pengcab IOF.
KOMENTAR