Jameuen Kupie, Salah Satu Warung Kopi Aman Pangan di Bireuen

author photoM. Sulaiman
10 Agu 2022 - 18:43 WIB

BIREUEN- Sebagai salah satu warung kopi yang sudah sangat terkenal, Jameuen Kupie sudah selayaknya menyajikan makanan dan minuman yang sangat aman untuk di konsumsi oleh para tamu-tamunya.


Selain terkenal di kalangan masyatakat Bireuen, Aceh utara dan Pidie Jaya, Jameuen kupie sudah terkenal di seluruh Aceh bahkan sudah di akui oleh Kemenparekraf RI.


Sehubungan dengan pelaksanaan "Tribakti Pangan Aman ke-1000 Warung Kopi se-Aceh" yang di adakan oleh Balai Besar POM di Banda Aceh mulai tanggal 5-19 Agustus 2022 dengan tema"Sanger Ureung Aceh", Jameuen Kupie merupa kan salah satu warung yang menyajikan makanan dan minuman yang bebas pengawet atau bahan berbahaya lainnya.


Ziaul Fahmi selaku kader Pangan Aman di Kabupaten Bireuen merekomendasi kan"Jameuen kupie" hal ini karena menyajikan makanan yang Higienis dan sangat bagus untuk di konsumsi.


"Jameuen kupie" salah satu tempat makan dan minum tradisional Aceh, dengan menyajikan makanan tanpa bahan pengawet dan makanan yang alami seperti ketela rebus, pisang, jagung rebus, dan sebagainya yang sangat sehat untuk di konsumsi". Ungkap Ziaul


Selanjutnya, Khairul Nazli selaku pemilik usaha Jameuen Kupie mengatakan bahwa ia ingin menjadikan usahanya tersebut sebagai tempat bernostalgia tahun 80-an.


"Supaya anak muda sekarang pun sedikitnya bisa merasakan bagaimana sensasi ngopi ala tahun 80-an dengan makanan yang alami dan sehat".


"Dan saya sangat bersykur dengan datangnya tim dari Balai Besar POM di Banda Aceh dapat kembali meyakinkan saya bahwa makanan dan minuman yang tersajikan di Jameuen Kupie sudah terjamin kesehatannya".


"Trimakasih kepada BBPOM di Banda Aceh, semoga program ini terus bisa berlanjut untuk menjaga kesehatan masyarakat Aceh dalam mengonsumsi makanan dan minuman dalam kesehariannya". Tutup Khairul Nazli.(MS)
KOMENTAR